Hasil BRI Liga 1 

Persis Solo Tekuk Madura United 1-0

Duel sengit antara Persis Solo kontra Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022)

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persis Solo berhasil meraih kemenangan 1-0 saat melawan Madura United, Selasa (23/8/2022) malam WIB. Laga yang penuh dengan keputusan kontroversial dari wasit ini sekaligus menjadi kekalahan perdana bagi Madura United di BRI Liga 1 2022/2023.Persis Solo langsung tancap gas di awal babak pertama. Peluang pertama sudah hadir ketika laga belum berjalan satu menit. Sayangnya, Fernando Rodriguez gagal memanfaatkan peluang yang didapat dari situasi tendangan sudut.Madura United haru melakukan pergantian pemain dengan cepat. Di menit ke-15 bintang Madura, Lulinha mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Slamet Nurcahyo masuk untuk menggantikan posisinya.

Peluang bersih pertama di laga ini tercipta pada menit ke-22. Sepakan voli Malik Risaldi dari luar kotak penalti memaksa Muhammad Riyandi terbang untuk melakukan penyelamatan.Persis Solo mencoba membalas. Ryo Matsumura mendapatkan situasi satu lawan satu dengan Miswar Saputra di menit ke-29. Namun, sepakan winger asal Jepang itu masih bisa ditepis Miswar.Zanadin Fariz yang mencoba menyambar bola muntah pun gagal mencetak gol. Tendangan Zanadin justru melambung tinggi di atas gawang Madura United.

Althaf Indie melakukan kerja sama apik dengan Fernando Rodriguez di menit ke-35. Umpan satu dua antara keduanya gagal diselesaikan dengan baik oleh Althaf. Sepakannya masih jauh dari sasaran.Kepemimpinan wasit Dwi Susilo menjadi pertanyaan di babak pertama. Banyak keputusan Dwi yang dinilai salah. Protes pun berdatangan terutama dari pihak Madura United.Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai. Sempat ada protes keras dari para pemain dan ofisial Madura usai peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan.

Persis Solo mendapatkan peluang terbuka di menit ke-54. Althaf Indie melakukan akselerasi dari sisi sayap kiri pertahanan Madura United.Althaf berhasil melepaskan umpan silang. Ryo Matsumura berhasil menyambut umpan silang itu. Namun, Lee Yujun ada di posisi yang tepat untuk menahan tembakan Matsumura.Alexis Messidoro mendapatkan kesempatan menembak di menit ke-60. Tembakan pemain asal Argentina itu terlalu pelan dan mudah saja ditangkap Miswar Saputra.

Althaf Indie mendapatkan kesempatan yang mirip semenit kemudian. Sepakan Althaf lagi-lagi masih bisa ditangkap Miswar Saputra.Di menit ke-60 Madura United melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Zulfiandi dan Novan Setya masuk untuk menggantikan posisi Lee Yujun dan Birrul Walidain.Lima menit kemudian Persis merespon. Mereka juga melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Samsul Arif dan Kanu Helmiawan masuk untuk mengisi posisi Ryo Matsumura dan Zanadin Fariz.

Althaf Indie kembali melakukan aksi di menit ke-77. Ia berhasil mengelabui Reva Adi, namun, sepakannya lagi-lagi masih bisa diamankan Miswar Saputra.Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-80. Gol Persis dicetak oleh Alexis Messidoro setelah mendapatkan umpan lambung dari lini tengah. Sepakan pelan Messidoro bersarang di sisi kanan bawah gawang Miswar Saputra.Samsul Arif nyaris menambah keunggulan Persis Solo di menit ke-86. Sayangnya, tendangan mendatar Samsul masih tipis di sisi kanan gawang Madura. Peluang sama yang didapatkan Samsul tak sampai semenit kemudian pun berakhir di tempat yang sama.Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Persis tetap bertahan di posisi 15 dengan enam poin. Mereka kalah head to head dari Dewa United dengan poin yang sama.Sementara itu Madura United harus rela turun ke posisi kedua klasemen sementara. Laskar Sape Kerab memiliki 13 poin dari enam laga.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper), Andri Ibo, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu (Belakang), Alexis Messidoro, Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz (Tengah), Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Althaf Indie (Depan).

Pelatih: Rasiman (Interim)

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Reva Adi (Belakang), Esteban Vizcarra, Lee Yujun, Jaja (Tengah), Malik Risaldi, Beto Goncalves, Lulinha (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes


Berita Lainnya...

Tulis Komentar