Hasil BRI Liga 1

Persija Bungkam Persita Berkat Gol Menit Abdulla Yusuf Helal

Persija Jakarta menang 1-0 atas Persita Tangerang pada laga pekan keenam BRI Liga 1 musim ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/8/2022) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (24/8/2022) malam WIB lalu. Dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu gol tunggal kemenangan Persija disarangkan Abdulla Yusuf Helal dari titik penalti pada injury time babak kedua.Persita tampil berani pada awal babak pertama. Berstatus sebagai tim tamu, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut coba menekan pertahanan Persija Jakarta.Tim Macan Kemayoran berusaha keras meraih kemenangan pada laga kandang ini. Sempat kesulitan membongkar pertahanan Persita, Persija Jakarta mendapatkan peluang pertama pada menit ke-22. Namun, bola hasil sepakan Yusuf Helal masih jauh dari sasaran.


Michael Krmencik mendapatkan peluang bagus untuk membawa Persija unggul pada menit ke-26. Namun, bola hasil sundulan pemain bernomor 27 itu masih jauh dari gawang Persita yang dijaga Dhika Bayangkara.Peluang on target pertama Persija Jakarta didapatkan pada menit ke-39. Sundulan Yusuf Helal masih bisa diamankan kiper Persita, Yusuf Helal.Di lima menit akhir babak pertama, Persita sempat menekan pertahanan Persija dengan cukup masif. Namun, tidak ada gol yang bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa sampai babak pertama berakhir.

 Persita berani mengambil inisiatif permainan pada awal babak kedua. Tendangan bebas yang jaraknya sekitar 25 meter dari gawang Persija berhasil diraih Persita pada menit ke-54.Namun, bola hasil tembakan kencang Ramiro Fergonzi masih membentur pagar hidup yang dibangun pemain Persija.Andritany Ardhiyasa kembali menunjukkan kelasnya pada laga ini. Ia melakukan penyelamatan terhadap upaya sontekan Fareza Sudin pada menit ke-58.

 Tensi pertandingan semakin memanas. Pada menit ke-77 sempat ada insiden antara Ezequiel Vidal, Resky Fandi, Andritany Ardhiyasa, Osas Saha, dan Hanif Sjahbandi. Namun, situasi kemudian bisa dikendalikan.Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-90. Nelson Alom yang baru masuk pada babak kedua melakukan kesalahan dengan melanggar Alfriyanto Nico.Yusuf Helal maju sebagai eksekutor penalti ini. Pemain berpaspor Bahrain itu menempatkan bola di sisi kanan gawang Persita. Sementara itu, Dhika Bayangkara bergerak ke arah selanjutnya.Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Berkat kemenangan tersebut, Persija Jakarta naik ke urutan enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 11. Adapun Persita Tangerang tertahan di posisi keempat dengan 12 poin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar