Arema FC Vs Persija 

Tak Sekadar Mengejar Hasil Akhir

 Liga 1 Arema FC Vs Persija Jakarta 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua tim yang sedang berupaya ke papan atas BRI Liga 1 2022/2023 bertemu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tuan rumah Arema FC menjamu Persija Jakarta, Ahad (28/8/2022) malam WIB.Baik Arema FC dan Persija punya materi pemain yang oke. Namun mereka punya start yang kurang mulus sehingga masih ada di papan tengah.Namun kini mereka mulai on the track. Dua tim berupaya terus naik ke papan atas. Salah satu jalannya harus memenangi duel nanti.Baik Arema maupun Persija tentu sama-sama membidik tiga poin. Meski Persija berstatus tim tamu, mereka tetap dapat dukungan ribuan suporternya. Karena hubungan persaudaraan antara suporter membuat Malang seperti rumah kedua Persija.


Secara teknis, Arema sebagai tuan rumah sudah menyiapkan segara antisipasi untuk duel dengan Persija. Pelatih Arema, Eduardo Almeida paham jika ini bukan laga yang mudah.“Kami menghadapi lawan yang bagus. Namun target kami setiap pertandingan, sama. Memenangi laga. Dan sekarang coba bermain bagus,” kata pelatih asal Portugal tersebut.Artinya, Arema tak hanya mengejar hasil akhir. Tapi juga memberikan tontonan menarik. Lantaran Stadion Kanjuruhan dipastikan penuh sesak.Selama ini, Almeida dikritik oleh suporter tidak bisa membuat permainan yang cantik. Sekarang waktunya pelatih asal Portugal itu memberi bukti.Dalam laga ini, Arema bisa memberi kejutan lagi. Terutama dari starting eleven. Karena saat laga sebelumnya, Almeida melakukan beberapa rotasi. Hasilnya, performa Arema lebih apik. Lantaran pemain yang turun dalam kondisi bugar.

Kali ini, pemain seperti Adilson Maringa, Ahmad Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Abel Camara dan lainnya besar kemungkinan tetap jadi starter. Selain itu, kemungkinan ada beberapa pemain muda yang punya stamina bagus akan disisipkan.Salah satunya bek muda Achmad Figo. Karena dia jadi wakil pemain Arema dalam sesi konferensi pers sebelum laga. Jadi, dia akan turun sebagai starter di laga ini.Ditambah lagi pemain yang punya skill bagus seperti Evan Dimas, Adam Alis hingga Gian Zola. Mereka punya potensi memperlihatkan permainan atraktif yang bisa menghibur suporter.

Sedangkan kubu Persija, mereka juga tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Gelandang serang, Hanno Behrens tidak dibawa ke Malang karena masih berkutat dengan cedera. Padahal pemain asal Jerman ini punya peran besar membuat permainan Persija
lebih tajam.Sebenarnya ini bukan kali pertama Behrens absen. Laga sebelumnya lawan Persita Tangerang dia sudah absen. Imbasnya, Persija harus menunggu sampai menit akhir untuk memastikan kemenangan 1-0. Itupun lewan gol penalti Abdulla Yusuf.

“Kami datang dengan skuat yang sama seperti laga sebelumnya (lawan Persita),” jelas pelatih Persija, Thomas Doll.Meski demikian, Persija akan tetap punya pemain muda dengan teknik bagus. Seperti Braif Fatari dan lainnya. Jadi, mereka akan tetap coba bermain agresif seperti sebelumnya.

“Kami datang ke Malang dengan kemenangan sekaligus clean sheet dalam dua laga sebelumnya. Ini membuat kepercayaan diri yang lebih baik. Namun pertandingan yang sulit. Karena Arema menang di Piala Presiden dan sebelumnya menang lawan RANS
Nusantara. Artinya lawan dalam kondisi bagus dan besok mungkin stadion penuh dengan suporter,” lanjutnya.Namun pelatih asal Jerman ini yakin anak buahnya bisa bermain tenang dan pintar di laga ini. Sebab, dia melihat pemainnya sudah bisa menjalankan skema permainan 90 menit. Ditambah lagi dengan mental bertanding yang lebih bagus. Sehingga Persija akan berupaya menampilkan performa yang menghibur di laga ini.

“Sebelumnya, kami hanya tampil bagus dalam 45 menit. Tapi sekarang sudah bisa 90 menit. Melawan tim yang punya pertahanan bagus, kami tidak boleh banyak kehilangan bola. Karena lawan menunggu momentum untuk serangan balik yang berbahaya,”
tegasnya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain 

Arema FC (3-5-2): Adilson Maringa (kiper); Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi (belakang); Rizky Dwi, Jayus Hariono, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Ahmad Alfarizi (tengah); Ilham Udin, Abel Camara (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Frenky Missa, Odrej Kudela, Hansamu Yama, Firza Andika (belakang); Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu; Braif Fatari (tengah); Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Abdulla Yusuf (depan).

Pelatih: Thomas Doll.

Prediksi Bola.com: 50-50

Ahad, 28 Agustus 2022

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Kick Off 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar