Liga Spanyol 2022/2023 

Barcelona Gilas Real Valladolid 4-0

Aksi gelandang Real Valladolid Kike Perez melewati penjagaan dua pemain Barcelona dalam lanjuta Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-3, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona mengamankan kemenangan keduanya di Liga Spanyol 2022/2023 dari tiga laga awal. Kesuksesan itu didapatkan saat menang 4-0 melawan Real Valladolid di Camp Nou, Barcelona, pada pekan ke-3, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.Klub Catalan ini menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Robert Lewandowski dan Pedri sukses mencetak gol masing-masing di menit ke-24 dan menit ke-43.Dua gol tambahan dicetak di babak kedua. Lewandowski mencetak gol lagi di menit ke-64. Pesta gol Barcelona ditutup di menit menit ke-90+1 lewat tendangan Sergi Roberto.Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Valladolid yang menelan kekalahan keduanya harus puas sementara berada di peringkat ke-19 karena baru mengumpulkan satu poin.


Ousmane Dembele punya peluang dari sudut sempit di menit ke-22. Dari sisi kanan gawang Valladolid, Dembele melepaskan tendangan keras ke tiang dekat, namun arahnya justru membentur mistar.Dua menit berselang, Barcelona membuka keunggulan. Raphinha melepaskan umpan silang dari sisi kanan menuju tiang jauh yang disambut dengan mudah oleh Robert Lewandowski.Dembele melakukan gerakan khasnya, yaitu menusuk ke tengah dari sisi kanan. Di menit ke-37, gerakannya itu dikombinasikan tendangan menyusur tanah nyaris menjebol gawang Valladolid andaikan Jose Masip tak sigap bergerak.Pedri sukses menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-43. Ia muncul dari lini kedua setelah untuk mengeksekusi umpan matang dari Ousmane Dembele yang melakukan gerakan cut inside dari sisi kanan.

Di menit ke-64, Dembele melakukan gerakan serupa, yaitu cut-inside dari sisi kanan. Kali ini, ini memberikan umpan matang kepada Lewandowski di belakang garis pertahanan dan sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini.Valladolid sempat memberikan ancaman ganda pada menit ke-68 dan ke-69. Jules Kounde sampai harus melakukan penyelamatan di garis gawang. Kemudian disusul aksi penyelamatan Marc-Andre Ter Stegen menyelamatkan gawang Barcelona lagi dari tendangan Plano.

Dembele terus mencari golnya di pertandingan ini setelah menyediakan dua assist. Namun, tendangannya di menit ke-73 masih harus menyamping di sisi kiri gawang Valladolid.Lewandowski nyaris mencetak hattrick pada menit ke-90+1 andaikan tendangannya tidak ditepis oleh Masip. Namun, bola muntah itu disambar dengan mudah oleh Roberto ke gawang kosong dan menutup pesta gol Barcelona dengan skor 4-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar