Liga Inggris 2022/2023 

Manchester City Bantai Nottingham Forest 6-0

Gelandang Nottingham Forest Remo Freuler berduel dengan penyerang sayap Manchester City Phil Foden dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City sukses berpesta gol atas tamunya Nottingham Forest dengan skor 6-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.Manchester City sukses unggul tiga gol di babak pertama lewat hattrick yang dicetak oleh Erling Haaland. Ia mencetak gol di menit ke-12, 23, dan 38.Tiga gol lainnya dilesakkan Man City di babak kedua. Joao Cancelo mengawali lebih dulu pesta setengah lusin Man City di menit ke-52. Julian Alvarez mengemas dua gol di menit ke-65 dan 87.Tambahan tiga poin membuat Man City menjaga persaingan di papan atas klasemen. Skuad besutan Pep Guardiola ini mengoleksi 13 poin dari lima laga dan belum pernah kalah. Sedangkan Forest harus terlempar ke posisi 15 karena menelan kekalahan ketiganya di musim ini.

Man City hanya perlu waktu 12 menit untuk menjebol gawang Forest melalui sentuhan pertama Haaland. Foden mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti yang berhasil disambut dengan mudah oleh Haaland.Haaland mencetak gol keduanya di menit ke-23. Ia memberikan umpan ke Foden, namun Foden gagal mengeksekusi bola. Bola liar disambar Haaland ke gawang yang sudah terlanjur kosong karena kiper Dean Henderson sudah maju lebih dulu.Haaland mencatatkan hattrick di menit ke-38. Pemain berusia 22 tahun ini sukses menyundul bola ke gawang terbuka setelah menerima John Stones lebih dulu menerima umpan silang di tiang jauh.Alvarez nyaris membuat Man City menambah margin golnya menjadi empat di menit ke-44. Upaya tendangan kaki kirinya hanya membentur mistar.

Baru lima menit berjalan, Man City kembali memperlebar margin golnya. Kali ini lewat eksekusi Joao Cancelo setelah menerima umpan tarik dari Bernardo Silva yang berhasil menerobos pertahanan sebelah kiri Forest.Man City mencetak gol kelimanya di menit ke-65 melalui gol perdana julian Alvarez. Ia menerima sodoran bola dari Riyad Mahrez dan mengeksekusinya dengan keras melewati di antara kaki kiper Dean Henderson.Man City nyaris mencetak gol keenamnya di menit ke-71, andaikan tendangan Mahrez dalam situasi satu lawan satu dengan kiper tidak melebar.Tiga menit jelang bubar, Man City berhasil menutup pesta golnya ke gawang tim promosi ini. Kali ini Alvarez yang sukses mencatatkan gol keduanya.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones (Rico Lewis 75'), Ruben Dias, Joao Cancelo (Sergio Gomez 68'); Bernardo Silva, Rodri (Riyad Mahrez 55'), Ilkay Gundogan; Julian Alvarez, Erling Haaland (Kevin de Bruyne 55'), Phil Foden (Cole Palmer 55').
Pelatih: Josep Guardiola

Nottingam Forest (5-3-2): Dean Henderson; Neco Williams, Joe Worrall, Cheikhou Kouyate (Giulian Biancone 79'), Scott McKenna, Renan Lodi (Harry Toffolo 69'); Ryan Yates (Jack Colback 69'), Lewis O'Brien, Remo Freuler; Morgan Gibbs-White (Emmanuel Dennis 58'), Brennan Johnson (Taiwo Awoniyi 58').
Pelatih: Steve Cooper


Berita Lainnya...

Tulis Komentar