Persib Vs RANS Nusantara di BRI Liga 1 

Pembuktian Luis Milla

Liga 1 - Persib Bandung Vs RANS Nusantara

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion GBLA, Kota Bandung pada laga pekan ke delapan BRI Liga 1 2022/2023, Ahad (4/9/2022) sore WIB.Duel kontra RANS Nusantara akan menjadi pembuktian bagi Luis Milla sebagai pelatih baru Persib. Terlebih, Tim Maung Bandung sedang terpuruk setelah kalah telak 1-5 dari PSM Makassar.Luis Milla berharap para pemainnya bisa bangkit, Apalagi, Persib Bandung bermain di kandang sendiri. Walaupun menurutnya itu bukan hal yang mudah, lantaran baru beberapa hari bergabung."Saya sudah berada di sini beberapa hari dan melakukan empat sesi latihan dengan banyak aktivitas dan pemain melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (3/9/2022)."Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja pemain dalam dua hari ke belakang. Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik," lanjut pelatih Persib asal Spanyol itu.

Luis Milla menyadari Persib Bandung butuh kemenangan demi menaikan posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Hasil bagus juga akan menumbuhkan kepercayaan para pemainnya.Untuk itu, Luis Milla berharap Bobotoh bisa memadati Stadion GBLA saat beraksi melawan RANS Nusantara FC nanti."Kami tahu tim sedang dalam kondisi buruk, tim ini sedang sakit dan saya butuh dukungan. Pemain, pelatih dan klub butuh dukungan dari suporter saat ini, memang momentnya sedang buruk terutama dari mentalitas pemain akibat hasil baik yang tidak datang," cetusnya."Kami butuh dukungan dari fans agar stadion dipenuhi lagi oleh penonton, untuk memberikan dukungan bagi tim," tambahnya.


Luis Milla memastikan semua pasukannya sudah sangat siap bertarung menghadapi RANS Nusantara FC nanti, kecuali Victor Igbonefo yang belum pulih 100 persen pasca-operasi pada pipi kirinya."Nick Kuipers sudah berlatih dengan baik, Beckham Putra juga sama karena sudah berlatih dengan normal," kata Luis Milla."Yang terpenting adalah pemain siap untuk tampil sejak awal dan komposisi starting eleven mungkin berubah," sambungnya.Sementara itu, pelatih RANS Nusantara FC, Rachmad Darmawan, mengaku memiliki persiapan selama tiga sesi latihan. Semua pemain diakui RD sapaaan akrabnya siap menghadapi Persib sebagai tuan rumah.

"Kami bawa 22 pemain dan seluruh pemain siap di pertandingan nanti. Intinya menghadapi tantangan Persib Bandung, kami akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras," tegas RD."Dan mental yang lebih dari apa yang sudah mereka lakukan dalam beberapa dipertandingan kemarin bahwa kami mau mendapatkan poin di sini (Bandung)," lanjut RD.Terkait pergantian pelatih di tubuh Maung Bandung, RD mengaku bahwa hal itu bukan sebuah keuntungan bagi pasukannya. Sebaliknya, Makan Konate dkk. justru harus mengantisipasi motivasi Persib di bawah polesan Luis Milla."Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, biasanya di awal-awal pertandingan selalu menunjukan suatu sikap positif dalam era pergantian," ucap RD."Memang membutuhkan waktu, tetapi kalau kami memahami permainan dari Robert Albert ke Luis Milla, biasanya akan timbul motivasi yang meningkat. Itu yang kami waspadai," tambah Rahmad Darmawan sambil mengakhiri.(Net/Hen)


 
Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): I Made Wirawan (kiper); Ahmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto (belakang); Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Daisuke Sato (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

RANS Nusantara FC (4-3-3): Himansyah (kiper); Febriansyah, Victor Salinas, O.K John, Setiawan (belakang); Maruoka, Makan Konate, Fadilla Ak (tengah); David Laly, Wander Luis, Septian Bagaskara (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

    Prediksi Bola.com: 45:55
    Live: Indosiar dan Vidio.com
    Pukul: 15.30 WIB
    Stadion GBLA, Kota Bandung

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar