Barito Putera Vs Arema FC di BRI Liga 1

Wajib Menang demi Keluar dari Zona Merah

Liga 1 - Barito Putera Vs Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barito Putera dapat lawan sulit ketika mencoba bangkit dari keterpurukan. Pada pekan ke-8 BRI Liga 1 musim ini, mereka harus bertemu dengan Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Ahad (4/9/2022) malam.Meski bermain di kandang sendiri, Barito Putera diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Arema FC. Sebab, tim yang dijuluki Laskar Antasari tersebut kini sedang terpuruk.Mereka hanya meraih satu kemenangan dan menelan lima kekalahan dari enam laga yang sudah dijalani. Bahkan, empat pertandingan beruntun Barito Putera takluk dari tim lawan. Hasil minor tersebut membuat Barito kini terdampar di urutan ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tiga. Oleh karena itu, Barito Putera wajib bangkit dan mengalahkan Arema FC, demi keluar dari zona merah.

Rentetan hasil buruk yang didapat membuat Barito Putera memecat Dejan Antonic dari jabatan pelatih. Namun, tidak ada perubahan instan yang dialami Barito Putera.Saat ini, tim kebanggaan warga Banjarmasin itu ditangani pelatih fisik, Victor Tinoco. Dia berstatus interim, karena sudah cukup lama berada di tim kepelatihan Barito Putera.Pelatih asal Brasil itu mengaku punya persiapan yang bagus untuk menghadapi Arema FC. Pasalnya, waktu yang dimiliki sudah ideal karena ada jeda sepekan dari laga sebelumnya."Persiapan kami bagus. Pemain sudah mulai mengerti strategi yang kami inginkan," tegas Victor.

 Namun, bukan hanya persiapan teknis yang dilakukan Barito Putera, tetapi juga ada hal lainnya. Seperti mengembalikan kepercayaan diri pemain yang tengah terpuruk akibat hasil buruk."Saya percaya jika ada program latihan yang bagus, pasti membuat pemain lebih percaya diri," kata Victor."Beberapa waktu lalu kami berikan motivasi dan latihan yang bagus untuk pemain. Tujuannya mental agar naik. Sehingga bikin pemain percaya diri di lapangan."Arema tim yang cukup bagus. Ada beberapa pemain berkualitas di sana. Tapi kami sudah siapkan strategi untuk mengantisipasinya," lanjutnya. 

Sementara itu, Arema FC datang ke markas Barito Putera dengan kekuatan penuh. Sebanyak 23 pemain yang dibawa ke markas Barito Putera dalam kondisi siap tempur.Selain itu, pelatih Arema, Eduardo Almeid,a mengaku sudah paham bagaimana Barito Putera bermain. Meski sudah ada pergantian pelatih, tetapi kerangka tim mereka tetap sama."Kami sudah tahu bagaimana Barito Putera bermain. Sekarang Arema datang ke sini untuk berjuang dapat tiga poin," kata Almeida.

 Arema cukup bernafsu memburu kemenangan di markas Barito Putera. Tiga poin bakal dijadikan pengganti saat Tim Singo Edan dipermalukan Persija Jakarta.Selain itu, raihan tiga poin juga bisa membuat tekanan dari Aremania sedikit mereda. Namun, jika kembali menelan kekalahan, kritikan akan lebih banyak diterima Arema FC.''Kami selalu respek dengan lawan. Setiap laga tidak ada yang mudah. Mungkin Barito Putera dapat beberapa hasil yang tidak sesuai harapan. Tapi kami percaya mereka akan berusaha keras keluar dari situasi yang sekarang dialami," tegas Eduardo Almeida.(Net/Hen)
 
Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-1-3): Joko Ribowo (kiper); Bagas Kaffa, Doni Monim, Renan Alves, Frank Sokoy (belakang); Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Mike Ott (tengah); Rizky Pora, Renan Silva, Rafinha (depan)

Pelatih: Victor Tinoco

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi Bola.com:

Barito Putera 45 - 55 Arema FC

Minggu, 4 September 2022

    Stadion Demang Lehman, Martapura
    Kick-off: pukul 20.00 WIB
    Siaran langsung: Indosiar
    Live streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar