Angkasa FC Kalahkan Pasir Sialang Melalui Adu Penalti 4-1

Danlanud Pekanbaru Lakukan Tendangan Pertama Tanda Dimulainya Turnamen Lokomotif CUP I 2022

Danlanud Pekanbaru Marsma TNI Ian Fuady didampingi Kadispora Riau Bobby Rachmat ,Bima Sakti dan Ketua Panpel Fadhly saat menendang bola tanda dimulainya turnamen Lokomotif, Ahad (4/9/2022)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

     PELAKSANAAN turnamen sepakbola Lokomotif CUP I tahun 2022 resmi bergulir. Dimana peresmian turnamen ini dibuka langsung oleh Danlanud Pekanbaru Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dengan tendangan bola pertama tanda dimulainya turnamen yang ditaja tim Lokomotif FC ini Ahad (4/9/2022) di lapangan Andalan Auri Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru. 

Sebelum pertandingan dimulai, panitia pelaksana turnamen sepakbola Lokomotif CUP I tahun 2022 ini mengelar beberapa agenda antara lain laporan dari panpel dalam rangka pelaksanaan turnamen sepakbola yang digelar. Selain itu, ada sambutan dari Kadispora Riau Bobby Rachmat SSTP,  sambutan dari pelatih timnas U-16 Bima Sakti yang berkesempatan hadir serta dari Danlanud Pekanbaru. 

Dalam paparannya Ketua Panitia Pelaksana T Fadhly Kholis menyampaikan bahwa turnamen sepakbola Lokomotif CUP I ini seyogyanya digelar pada momen hari ulang tahun tim Lokomotif FC yang ke satu pada bulan Agustus yang lalu, namun karena ada beberapa hal  maka pelaksanaannya diundurkan pada bulan September 2022 ini. "Memang awalnya kita menggelar turnamen i i pada bulan Agustus yang lalu. Namun, ada beberapa hal, maka kita gelar pada bulan September ini. 

Alhamdulillah para peserta yang ikut turnamen ini bisa mengerti dan tet antusias dalam mengikuti turnamen U-40 yang ditaja dalam  momen ulang tahun Lokomotif FC ke I ini. Dalam turnamen imi, peserta yang ikut  ada 22 tim dari berbagai daerah, seperti Kampar  , Rengat, Dumai Inhu, Tembilahan dan Pekanbaru. Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan aman dan lancar nantinya," ungkap Fadhly.

Sambung Fadhly, dalam kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Danlanud Pekanbaru yang telah memfasilitasi lapangan tang ada di dalam komplek untuk dijadikan tempat pertandingan turnamen  sepakbola U-40 yang perdana ini. 

"Kami atas nama panitia penyelengara turnamen Lokomotif CUP I 2022 ini sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Danlanud. Dimana beliau sangat mendukung turnamen ini, sehingga turnamen sepakbola Lokomotif CUP I ini bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Riau  Bobby Rachmat dan Coach Bima Sakti yang telah hadir dalam pembukaan turnamen ini. Dan kami juga sampaikan terima kasih kepada para sponsor yang ikut mendukung, sehingga pelaksanaan turnamen ini sukses dilaksanakan," ujar Fadhly.

Ditambahkan Fadhly, ia juga mengharapkan kepada tim peserta yang ikut turnamen sepakbola Lokomotif CUP I 2022 ini supaya dapat bermain dengan sportifitas yang tinggi. "Kami berpesan kepada semua pemain yang bermain dalam turnamen ini supaya menjaga  nilai-nilai sportifitas dan fair play. 

Dalam bertanding tentu ada yang kalah dan menang. Namun, yang penting tunjukkan jiwa dan mental yang baik dalam  bermain. Karena bukan hanya semata mencari kemenangan, sehingga  bermain lepas kontrol dan kasar. Sebab dengan berolahraga, bukan hanya untuk sehat saja, tetapi dapat menjaga hubungan silaturahmi antar sesama," harap Fadhly.

Kadispora Riau Bobby Rachmat SSTP MSi dalam sambutannya menjelaskan bahwa ia sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana turnamen yang mengelar turnamen sepakbola untuk U-30-40  dalam rangka ulang tahun tim Lokomotif F C I tahun 2022 ini. Dimana kata Bobby bahwa turnamen sepakbola ini sangat baik, selain itu dalam menjaga hubungan silaturahmi dengan berolahraga. 

"Saya sangat mendukung dengan adanya turnamen sepakbola U-40 ini. Dimana kita lihat para peserta yang ikut cukup banyak, baik dari daerah ,maupun di Pekanbaru. Semoga turnamen ini berjalan dengan baik dan sukes. Selain itu, saya juga ingatkan kepada seluruh pemain agar bermain dengan sportif dan junjung tinggi fair play dalam bertanding. Dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak Danlanud yang mendukung penuh, sehingga turnamen sepakbola ini terlaksana dengan baik dan lancar!" sebut Bobby.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti yang berkesempatan hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola Lokomotif CUP I 2022 ini mengatakan bahwa ia juga sangat menyambut baik atas terselengaranya turnamen U-40 ini. 

"Saya sambut baik adanya turnamen Lokomotif ini. Dan saya berpesan kepada tim yang bertanding supaya bermain sportif  tegakkan fair play. Berikan contoh yang baik kepada generasi muda, sehingga mereka bisa bermain dengan baik. Tapi, kalau bisa panpel dan kepada bapak Danlanud bisa juga mengelar turnamen usia dini dan tempatnya di lapangan Lanud (Auri ini red), sehingga bisa kita lihat bakat anak-anak Pekanbaru untuk diorbitkan di masa akan datang," sebut Bima Sakti.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa akan menyediakan hadiah kepada pemain terbaik dan top skor. "Ya nnanti kita akan siapkan hadiah menarik bagi pemain terbaik fan top skor. Oleh sebab itu, kepada pemain yang diturunkan s supaya bermain dengan maksimal dan semangat," ujar Bima Sakti.

Sementara itu, Danlanud Pekanbaru Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya menyampaikan  bahwa ia sangat apresiasi dan mendukung pelaksanaan turnamen sepakbola Lokomotif CUP I 2022 U-40  yang digelar di lapangan sepakbola Andalan ini. Disampaikan pria yang baru dua bulan menjabat Danlanud ini diharapkan kepada seluruh tim yang ikut pada turnamen sepakbola Lokomotif CUP I 2022 ini supaya menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Karena sepakbola merupakan olahraga yang dapat memupuk dan menjalin tali silaturahmi antar pemain."Pesan saya kepada pemain supaya bermain dengan  baik dan tunjukkan sportifitas dalam bertanding. Hindari permainan kasar, sehingga menyulut keributan. Selain itu, dengan olahraga tentu akan menjalin tali silaturahmi antar semua pemain. Dan olahraga juga dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, sehingga hubungan semakin baik kedepannya," tutur Fuady. 


Angkasa FC Kalahkan Pasir Sialang FC melalui Adu Penalti

Pada partai pembukaan turnamen sepakbola Lokomotif CUP I 2022 saling berhadapan antara Angkasa FC menghadapi tim Pasir Sialang FC dari Bangkinang. Dalam laga yang berlangsung seru itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 hingga wasit meniupkan tanda pertandingan usai. Sesuai dengan TM yang dilakukan maka wasit yang memimpin pertandingan langsung melakukan tendangan penalti. Dalam tendangan penalti itu tim Angkasa FC berhasil menang 4-1 dan lolos ke babak enam belas besar. Tampak hadir dalam acara pembukaan itu perwakilan manager tim  peserta turnamen Lokomotif. Selain itu, turut hadir juga Ismet yang mendampingi pelatih Timnas  Indonesia U-16 Bima Sakti. ***

             


Berita Lainnya...

Tulis Komentar