Madura United Vs Bhayangkara FC

Incar Kemenangan, Saatnya Tuan Rumah Putus Rekor Buruk

Liga 1 - Madura United Vs Bhayangkara FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Madura United akan menghadapi lawan sengit dalam diri Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Kamis (7/9/2022) sore WIB. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut, saat ini tengah berada di puncak klasemen. Mereka berhasil mengumpulkan 19 poin dari delapan laga perdana yang telah dijalani. Tetapi Bhayangkara FC bukan lawan sepele yang mudah untuk dihadapi. Mereka sama sekali tak pernah menang saat menghadapi The Guardian, julukan Bhayangkara FC dalam delapan pertemuan di Liga 1. Bahkan secara statistik di tiga pertemuan sebelumnya yang terjadi di markas Madura United, tuan rumah selalu kalah. Ini jelas alarm berbahaya bagi Slamet Nurcahyono dkk untuk tak meremehkan Bhayangkara FC.Lantas, bagaimana kedua tim ini menghadapi pertandingan nanti. Tim tuan rumah bertekat untuk mengincar kemenangan. Begitu juga tim lawan akan berusahan mencuri poin. 


Madura United boleh saja berada di puncak klasemen. Tetapi mereka tampak kesulitan mencetak gol tanpa kehadiran Lulinha yang mengalami cedera hamstring selama beberapa pekan terakhir.Apesnya, Lulinha dipastikan tak akan bisa dimainkan di laga nanti. Pelatih Fabio Lefundes tentu wajib memutar otak agar ketajaman timnya tak menurun menghadapi musuh yang sulit ditaklukkan seperti mereka.Tetapi dengan rotasi pemain yang terus dilakukan, sejatinya Madura United tak perlu kebingungan mencari pemain pengganti. Kebugaran mereka juga bisa dikatakan lebih terjaga dibandingkan tim-tim lain.


Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak khawatir dengan kondisi beberapa pemainnya yang cedera dan tidak bisa diturunkan melawan Bhayangkara FC.Menurutnya, hanya dua pemain Madura United yang cedera, yaitu Lulinha dan Esteban Vizcarra. Strategi dia, sebelum menurunkan pemain, dirinya terlebih dahulu memikirkan kondisi kesehatan.''Ini kesempatan bagi pemain yang belum pernah main, jadi mereka bisa tunjukkan dalam pertandingan kalau mereka dimainkan dan menjadi bagian penting dalam tim kita," kata Fabio Lefundes sewaktu konferensi pers jelang laga.

Sementara itu, Bhayangkara FC tengah menjalani awal musim terburuk pada musim ini. Mereka berada di peringkat ke-14 dengan delapan poin hasil dari dua kemenangan, dua imbang dan empat kekalahan.Performa labil yang mereka hadapi tak lepas belum perform-nya dua pemain asing mereka. Younes Mokhtar dan Adam Najem belum menunjukkan permainan terbaik mereka di delapan pekan awal BRI Liga 1 2022/23.Alhasil, mereka kini bertumpu pada deretan penggawa lokal macam Sani Rizki Fauzi, Dendy Sulistyawan dan M. Hargianto. Untuk menghadapi Madura United yang tengah dalam puncak performa, perlu sedikit keajaiban bagi mereka untuk meneruskan tren positif mereka.

Skuad Bhayangkara FC menjalani persiapan dengan waktu yang mepet. Mereka hanya punya waktu empat hari untuk istirahat dan kembali melakukan persiapan, setelah sebelumnya bertanding di pekan kedelapan Liga 1 melawan Persija."Persiapan kami cukup pendek untuk menghadapi Madura United. Tapi kami sudah menyiapkan psikis pemain, kebugaran pemain juga jadi konsen kami," ungkap Widodo C Putro dinukil dari situs resmi klub.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain 

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (Kiper); Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Reva Adi Utama; Zulfiandi, Ricki Ariansyah, Jaja; Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Malik Risaldi

Pelatih: Fabio Lefundes

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper); I Putu Gede, Indra Kahfi, Asyraq Gufron, Abdul Rachman; M .Hargianto, Finky Pasamba; Adam Najem, Wahyu Subo Seto, Dendy Sulistyawan; Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Widodo C. Putro

Prediksi Bola.com: 55-45

Kamis, 8 September 2022

Kick-off: 16.00 WIB

Siaran Langsung: Indosiar

Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar