Penyisihan Grup E Liga Europa 

MU Ditekuk Real Sociedad 0-1

Para pemain Manchester United mengheningkan cipta selama satu menit untuk memberikan penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II menjelang pertandingan Liga Europa Grup E antara MU dan Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United (MU) membatalkan semua aktivitas konfrensi pers usai kekalahan 0-1 Real Sociedad pada penyisihan Grup E Liga Europa di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.Klub memutuskan untuk mengurangi semua aktivitas media setelah Ratu Elizabeth II diumumkan meninggal dunia di Balmoral, Skotlandia, pada Kamis sore (8/9/2022).Manajer United Erik ten Hag tidak berbicara dengan MUTV, pemegang hak siar UEFA, atau awak media lain yang menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan. Situasi yang sama terjadi di Arsenal, tim Inggris lain yang bertanding di Liga Europa.

Nakhoda Arsenal, Mikel Arteta juga tidak memenuhi kewajiban media apa pun setelah kemenangan 2-1 Liga Europa mereka di Zurich.Keputusan tidak melakukan kontak dengan awak media juga kemungkinan besar akan berlanjut menjelang pertandingan Premier League melawan Crystal Palace yang akan dihelat Minggu (12/9/2022).Ada kemungkinan seluruh laga Liga Inggris ditunda penyelenggaraannya untuk menghormati keluarga Kerajaan Inggris.Manchester United melakukan perjalanan ke Moldova untuk menghadapi FC Sheriff dalam pertandingan grup E Liga Europa kedua pada Kamis depan. Kemudian mereka menjamu Leeds United pada 18 September sebelum memasuki jeda internasional bulan ini. Setelah itu MU akan melakoni derby melawan Man City pada 2 Oktober.

Manchester United dipaksa tunduk oleh Real Sociedad dalam duel matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022). MU kalah dengan skor tipis 0-1.Bermain di Old Trafford, pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Cristiano Ronaldo dkk. Setan Merah bermain cukup baik dan terus menekan, tapi Sociedad bisa memberikan perlawanan seimbang.Kali ini gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua (59'). MU mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.Hasil ini jadi langkah awal yang buruk bagi pasukan Erik ten Hag di Liga Europa 2022/23.

Pada paruh pertama, Manchester United coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama pertandingan berlangsung dengan tempo sedang, belum ada ancaman dari MU.Pertahanan Sociedad cukup rapi dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Menit ke-14 Ronaldo hampir mendapatkan peluang matang, tapi bek Sociedad masih bisa membuang bola.Permainan MU terus berkembang hingga mendekati menit ke-30. Bola-bola operan Eriksen beberapa kali membelah pertahanan lawan. Ronaldo coba mencari celah, tapi belum benar-benar mendapatkan peluang matang.

Menit ke-35, Ronaldo sempat mencetak gol dengan sundulan akurat, menyambut umpan lambung Dalot. Sayangnya, wasit mengangkat bendera offside, gol dianulir.10 menit akhir babak pertama, MU terus coba mencari celah dalam pertahanan Sociedad. Tempo mulai menurun, serangan-serangan MU masih mudah dipatahkan.Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

United coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. 10 menit pertama Setan Merah mendapatkan sejumlah peluang. Menit ke-48, sepakan keras Ronaldo masih melambung.Menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti untuk Sociedad. Martinez dianggap melakukan handball untuk menghalang tembakan Silva, VAR mengonfirmasi.Protes pemain MU diabaikan wasit. Brais Mendez maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan bawah. Gol! Man United 0-1 Sociedad.

Gol ini lantas mengubah arah pertandingan. MU coba merespons dengan meningkatkan tekanan, tapi Sociedad pun beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya hingga menit ke-70.Memasuki 10 menit akhir, Setan Merah terus coba meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak benar-benar berbahaya.Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Manchester United untuk menemukan gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Sociedad.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar