Pekan ke-7 Ligue 1 2022/2023

PSG Tundukkan Brest 1-0

Selebrasi Neymar setelah mencetak gol untuk PSG

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSG meladeni Brest di Parc des Princes pada pekan ke-7 Ligue 1 2022/2023, Sabtu 10 September 2022. PSG menang tipis 1-0.Laga ini menjadi debut jersey ketiga PSG yang baru. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Neymar dari assist cantik Lionel Messi di menit 30. Kiper Gianluigi Donnarumma juga berjasa dengan menggagalkan penalti Islam Slimani di babak kedua.PSG belum terkalahkan di Ligue 1 musim ini. PSG menang enam kali dan imbang satu kali (M6 S1 K0), mencetak total 25 gol dan baru kebobolan empat. Sementara itu, Brest masih tetap berada di papan bawah dengan lima poin (M1 S2 K4).Pertandingan PSG berikutnya, tengah pekan nanti, adalah laga tandang kontra Maccabi Haifa pada matchday 2 fase grup Liga Champions. Pada matchday 1 tengah pekan kemarin, PSG sudah menang 2-1 menjamu Juventus.

Seperti biasa, PSG mendominasi pertandingan dari awal. Dengan pertahanan lima beknya, Brest memang sempat membuat PSG kesulitan untuk memecah kebuntuan.Namun, gol pembuka akhirnya lahir di setengah jam pertama. Dari operan chip jarak jauh Lionel Messi, Neymar menerima bola di dalam kotak penalti meski ditempel pemain lawan, dan menuntaskan peluang itu untuk mengubah skor jadi 1-0.Hanya dalam sembilan penampilan musim ini, Neymar sudah mengemas sepuluh gol dan tujuh assist bersama PSG di semua kompetisi. Itu adalah sebuah statistik yang sangat impresif.

Unggul 1-0 di paruh pertama, PSG nyaris menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Akan tetapi, sundulan Messi meneruskan crossing Kylian Mbappe dari sisi kiri masih mengenai tiang.Keunggulan PSG nyaris hilang ketika tim tamu mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Presnel Kimpembe di menit 69. Namun, eksekusi Islam Slimani bisa digagalkan oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.PSG mencatatkan total 14 tembakan di laga ini, tetapi tak mampu mencetak gol kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan mereka tak berubah. Gol Neymar di babak pertama akhirnya menjadi pembeda.(Net/Hen)


Susunan Pemain 

PSG (3-4-1-2): Donnarumma; Kimpembe, Ramos, Pereira; Bernat, Vitinha, Verratti, Hakimi; Messi; Neymar, Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier.

Brest (5-3-2): Bizot; Duverne, Brassier, Chardonnet, Herelle, Fadiga; Belkebla, Lees-Melou, Camara; Slimani, Honorat.

Pelatih: Michel Der Zakarian.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar