BRI Liga 1 2022/23  

Persib Bandung Menang di Kandang Arema 2-1

Duel Arema FC vs Persib Bandung di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23, Ahad (11/9/2022) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung memetik kemenangan krusial di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Bertamu ke markas Arema FC, Maung Bandung sukses menang dengan skor 2-1.Arema FC mencetak gol terlebih dahulu berkat gol Dedik Setiawan. Namun Beckham Putra berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua sebelum David Da Silva mengunci kemenangan Persib di akhir babak kedua.Bermain di depan puluhan ribu Aremania, Arema FC langsung tampil menekan. Anak asuh Javier Roca itu tampil menyerang sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini dibuat oleh tandukan Sergio Silva di menit 19. Namun bola masih menyamping dari gawang Reky Rahayu.Persib bukannya tanpa perlawanan. Di menit 30, Ciro Alves melakukan percobaan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola berhasil diamankan oleh Teguh Amiruddin.Menjelang akhir babak pertama, Arema FC berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Berawal dari umpan lambung Dendi, bola berhasil disambar oleh Dedik Setiawan yang berada di depan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Di awal babak kedua, Luis Milla membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Febri Hariyadi dan digantikan Beckham Putra.Keputusan memasukkan Beckham terbukti jitu. Pasalnya di menit 49, sang winger muda sukses mencetak gol penyama kedudukan di laga ini.Berawal dari barisan pertahanan Arema mencoba menghalau umpan lambung Persib, bola malah jatuh ke kaki Beckham yang tidak terkawal. Tanpa kesulitan sang winger melepaskan tembakan yang berhasil mengoyak gawang Teguh Amiruddin. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol Beckham ini membuat jalannya pertandingan semakin sengit. Intensitas pertandingan juga menjadi sengit di mana kedua tim tidak segan-segan melepaskan tekel keras untuk merebut bola, di mana wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning di sepanjang babak kedua.Di menit ke-87 Persib Bandung sukses melakukan comeback. Berawal dari umpan lambung Rachmat Irianto, David Da Silva berhasil menerima bola, dan ia melihat Teguh Amiruddin maju untuk merebut bola dan ia langsung melepaskan tembakan chip dan masuk ke gawang Arema. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Di masa injury time, Arema FC sebenarnya berhasil mencetak gol melalui gol Rizky Dwi. Namun sayang penggawa Arema FC itu sudah berada di posisi offside setelah menerima umpan dari M Rafli. Arema FC yang terus mencoba untuk menekan gagal mencetak gol, namun skro 2-1 bertahan untuk keunggulan Persib.Berkat kemenangan ini Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara Arema FC harus rela turun ke peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar