Terjatuh Mencari Ikan

Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Jenazah korban yang tengelam disemayakan di rumah duka kemarin

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang nelayan bernama Sardi (36) warga Parit Nilam, Kecamatan Teluk Meranti, ditemukan tewas mengapung di Perairan Pulau Muda, kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Jumat (16/9/2022) lalu.

Data yang berhasil dirangkum, awalnya korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan mengunakan sampan bermesin robin sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian korban yang pergi sendiri mencari ikan, menuju perairan pulau Mendul. Tapi entah bagaimana, korban bisa jatuh ke dasar sungai tersebut.

Hingga dua rekannya Basyir  dan Jundek menemukan sampan milik korban terombang-ambing di atas  sungai tanpa ada orang di atasnya. 

Karena curiga, Basyir segera memberitahukan pada warga Desa Pulau Muda, kalau korban diduga tenggelam. Setelah sampan di temukan kosong.

Mendengar informasi tersebut Warga desa bersama sama personil Polsek Teluk Meranti, dan  personil Sat Pol Air Pol Polres Pelalawan turun ke lokasi.

Selanjutnya dilakukan pencaharian di sekitar dan ditemukan sampan korban. Hingga sekitar pukul 21.25 WIB, korban berhasil di temukan mengapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kemudian mayat nelayan yang ditemukan tidak jauh dari sampannya langsung dievakuasi dan di bawa ke rumah duka. Selanjutnya Sabtu (17/9) jasad nelayan di kebumikan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, akhir pekan, membenarkan ada nelayan di temukan tewas saat pergi mencari ikan.

"Korban diduga jatuh dan tewas tenggelam saat mencari ikan. Sedangkan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan memilih langsung mengebumikan," tutur Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar