Dimakamkan di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata

Moeldoko Beri Penghormatan Terakhir usai Jenazah Prof Azyumardi Azra Disalatkan

Salat Jenazah Azyumardi Azra

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--Ribuan jemaah civitas akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kolega, dan pejabat publik ikut hadir mensalatkan jenazah almarhum Azyumardi Azra, yang diselenggarakan di Auditorium Harun Nasution, komplek kampus UIN Jakarta, Selasa (20/9/2022) pagi.Selepas disalatkan, almarhum langsung dibawa oleh ribuan jemaah yang hadir menuju mobil jenazah, untuk langsung diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, yang hadir mensalatkan almarhum mengaku sangat kehilangan sosok Azyumardi Azra yang dia kenal lewat berbagai kesempatan.

"Saya sebagai saksi beliau adalah orang baik, untuk itu kita yang hadir di sini memberikan penghormatan terakhir dan apabila beliau ada kesalahan mari kita maafkan, mari kita doakan agar beliau almarhum masuk surga. Sekali lagi atas nama negara kami ucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya," kata Moeldoko.Selanjutnya, iring-iringan mobil jenazah yang diikuti sejumlah kendaraan dinas pejabat negara nampak beriringan mengantar kepergian sang guru besar ke TMP Kalibata.

Lantunan salawat dan tahlil, dikumandangkan terus menerus melepas kepergian mobil jenazah yang membawa jasad almarhum.Nampak kendaraan dinas negara sejumlah pejabat seperti Menkopolhukam, Mahfud MD, Imam besar Masjid Istiqlal, Nazarudin Umar, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Amany Lubis ikut dalam rombongan mengantar almarhum ke Kalibata. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar