Hadir Akad Nikah

Anies dan Rizieq Bertemu di Petamburan

Anis Baswedan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Anies bertemu di kawasan Petamburan.Video pertemuan keduanya tersebar di media sosial. Disebutkan pertemuan keduanya saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad dan akad pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta, Pusat, Jumat (7/10/2022).Dalam video yang beredar, terlihat Anies digandeng oleh Rizieq. Ia diajak untuk duduk di bagian depan.Anies terlihat menggunakan kopiah hitam, baju koko putih dan celana hitam. Sementara Rizieq memakai pakaian serba putih.


Secara terpisah, Anies membenarkan pertemuan dengan Rizieq tersebut. Ia mengaku diundang ke pernikahan anak Rizieq."Saya ke pernikahan anaknya," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (8/10).Anies tidak menjawab apakah sempat berbicara dengan Rizieq soal pencalonannya di Pilpres 2024. Pertanyaan itu tentu muncul lantaran Anies baru saja dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden. Ia mengaku hanya datang ke akad pernikahan."Ya namanya hadir nikah ya gimana," katanya.


Anies dan Rizieq memang memiliki kedekatan. Kemenangan Anies juga tidak bisa dilepaskan dari Rizieq dkk. Rizieq terang-terangan meminta para habib untuk mendukung mantan Mendikbud itu.Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga pernah mengakui kemenangan Anies di Pilkada 2017 karena dukungan Rizieq.Gerakan 212 yang dikomandoi Rizieq memang tidak bisa dipisahkan dari pergelaran Pilkada DKI. Saat itu gerakan yang mengecam petahana Basuki Tjahaja Purnama atas kasus penistaan agama, disebut-sebut memberikan kekuatan kepada pasangan Anies-Sandi.Lebih lagi, kedekatan Anies dan Rizieq terlihat ketika eks pentolan FPI itu kembali ke Jakarta pada November 2020, setelah lama di luar negeri karena menghindari kasus hukumnya. Anies langsung menemui Rizieq yang baru saja beberapa jam tiba di Jakarta.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar