Pekan ke-10 Premier League

Manchester City Libas Southampton 4-0

Selebrasi gol Joao Cancelo pada laga Manchester City vs Southampton di pekan ke-10 Premier League 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City menjamu Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023 di Stadion Etihad. Pada laga yang dimainkan pada hari Sabtu (8/10/2022) malam WIB itu, Man City menang dengan skor 4-0.Man City menunjukkan performa yang sangat apik. Keempat gol pasukan Pep Guardiola dicetak empat pemain yang berbeda. Pencetak gol Man City adalah Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland.Hasil ini membuat Man City untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan 23 poin. Namun, Man City bisa kembali turun di posisi kedua jika Arsenal menang lawan Liverpool.Soton sendiri masih terjerembab di posisi ke-16 klasemen Premier League 2022/2023 dengan raihan tujuh poin. Yuk simak laporan jalannya laga Man City vs Soton selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.


Man City menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Erling Haaland bermain sejak menit awal. Sementara, kubu Soton mengandalkan Bella Kotchap untuk membendung agresivitas pemain asal Norwegia tersebut.Man City langsung menggempur lini belakang Soton. Pada menit ke-13, ada upaya dari Mahrez. Lalu, satu menit berselang, Haaland punya peluang bagus. Hanya saja, sepakan Haaland masih digagalkan tiang gawang.Man City mencetak gol pada menit ke-20. Joao Cancelo melakukan aksi individu yang cemerlang. Setelah melewati beberapa bek lawan, Cancelo melepas tendangan yang membobol gawang Bazunu. Man City unggul 1-0.Man City menambah keunggulan pada menit ke-32. Serangan balik cepat membuat De Bruyne punya ruang dan melepas umpan pada Foden. Dengan sentuhan berkelas, Foden membawa Man City menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Man City tetap bermain agresif pada awal babak kedua. Mereka jelas belum puas dengan keunggulan dua gol. Pada menit ke-47, De Bruyne memungkinkan Bernardo Silva punya peluang mencetak gol. Namun, gagal.City mencetak gol pada menit ke-49. Rodri dengan jeli melihat pergerakan Mahrez. Umpan yang dilepas Rodri disambut Mahrez dengan tendangan voli. Gol yang lahir dengan skema khas Man City.Haaland tentu saja tidak ingin absen dari pesta gol Man City. Pada menit ke-65, Haaland mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 22 tahun mencetak gol usai menerima umpan Cancelo dari sisi kiri.Setelah menit ke-80, Man City agak lengah. Mereka memberi banyak ruang bagi pemain depan Soton. Beruntung, Man City tidak kebobolan dan mampu mempertahankan skor 4-0 hingga pertandingan usai.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Manchester City: (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo (70' Gomez), Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne (70' Alvarez), Rodri, Bernardo Silva (79' Lewis); Phil Foden (60' Grealish), Erling Haaland, Riyad Mahrez (73' Palmer).

Manajer: Pep Guardiola

Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters (79' Juan Larios), Mohammed Salisu, Armel Bella Kotchap, Romain Perraud; Stuart Armstrong (66' Djenepo), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Joe Aribo (79' Mara); Che Adams, Adam Armstrong (68' Elyounoussi).

Manajer: Ralph Hasenhuttl


Berita Lainnya...

Tulis Komentar