UEFA Nation League

Jerman vs Prancis Bermain Seri 0-0

Lag Jerman Vs Prancis

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan UEFA Nation League mempertemukan Jerman melawan Prancis. pertandingan ini dilangsungkan di Allianz Arena pada hari Jumat (07/09). Duel antara juara dunia dalam dua edisi terakhir ini berjalan cukup ketat dan menarik. Banyak sekali peluang yang tercipta sejak awal pertandingan tapi pada babak pertama, sentuhan-sentuhan akhir kedua tim tidak cukup bagus untuk bisa menghasilkan gol. Kedua tim tetap agresif pada babak kedua, dengan naiknya intensitas serangan. Jerman berhasil menguasai fase akhir permainan tetapi tak mampu menembus pertahanan Prancis yang tangguh. Laga pun berakhir tanpa gol.

Prancis masih dalam kondisi percaya diri tinggi karena berhasil menjadi juara Piala Dunia di Rusia dua bulan silam. Sementara itu, Jerman yang menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014 saat ini sedang berada dalam titik rendah. Hasil buruk di Piala Dunia Rusia dan pensiunnya beberapa pemain penting membuat Joachim Loew berada dalam sorotan. Pemilihan pemain yang dilakukan Loew juga kerap mendapatkan kritikan karena dinilai kelewat loyal terhadap pemain tertentu.

Laga ini sendiri berjalan cukup menarik sejak awal. Permainan baru berjalan tiga menit, Benjamin Pavard sudah harus terkapar karena lehernya diinjak oleh Antonio Rudiger. Laga berjalan terbuka dan menghasilkan banyak peluang . Tapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari kedua tim membuat pertandingan ini tidak menghasilkan gol pada babak pertama. Kedua tim masih bermain agresif pada babak kedua dan terus berusaha mengkreasi serangan. Antoine Griezmann dan Timo Werner menjadi tumpuan serangan masing-masing tim dan kerap membahayakan pertahanan lawan.

Pada pertengahan babak kedua, beberapa pergantian dilakukan. Jerman nampak menjadi yang lebih berkembang dengan pergantian ini. Serangan-serangan tuan rumah menjadi lebih berbahaya dengan intensitas yang lebih tinggi. Meski terus menggedor pertahanan Prancis, Jerman tak sanggup menjebol pertahanan Les Bleus yang dikomandoi oleh Alphonse Areola. Sampai pertandingan usai, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol.

Susunan pemain Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jerome Boateng, Antonio Rudiger; Matthias Ginter, Toni Kroos; Leon Goretzka, Thomas Muller, Marco Reus; Timo Werner. Susunan pemain Prancis: Alphonse Areola; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar