Liga Europa 2023

Real Betis Imbangi AS Roma 1-1

Duel antara bek kanan Real Betis Aitor Ruibal menghadapi bek kiri AS Roma Leonardo Spinazzola pada pekan ke-4 Grup C Liga Europa 2022/2023, Kamis (13/10/2022) malam WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bukannya mendapatkan kemenangan, AS Roma justru harus susah payah mencari hasil imbang melawan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Kamis (13/10/2022) malam WIB. Laga pekan ke-4 Grup C Liga Europa 2022/2023 itu berakhir dengan skor 1-1.Babak pertama menjadi pertandingan yang asyik karena kedua tim saling balas serangan. Namun, Betis lebih beruntung karena bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-34 melalui sontekan Sergio Canales.

Roma langsung menggebrak di awal babak kedua. Gelombang serangan dari para pemain Giallorosi ini akhirnya berbuah manis di menit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh Andrea Bellotti.Tambahan satu poin ini tidak cukup bagi Roma untuk beranjak dari peringkat ke-3. Roma baru mengumpulkan empat poin dan semakin tipis peluang lolos grup. Sedangkan Betis tetap aman di puncak klasemen dengan koleksi sepuluh poin dari empat laga.

Baru menit ke-4, Betis sudah punya peluang melalui Rodrigo Sanchez. Tendangan mendatarnya yang mengincar pojok kanan bawah gawang Roma berhasil diamankan oleh kiper Rui Patricio.Roma baru membalas di menit ke-10 lewat dua serangan beruntun. Tendangan pertama dari Bellotti masih dapat diblok pemain bertahan Betis, bola muntah disambar dengan cepat oleh Lorenzo Pellegrini. Tendangannya masih terlalu tepat di tangkapan kiper Claudio Bravo.Betis kembali memiliki peluang di menit ke-17. Pergerakan apik Canales berhasil membuat pertahanan Roma terbuka. 

Umpan mendatarnya berhasil diterima dengan baik oleh Juan Miranda yang tidak terkawal. Sesaat sebelum melakukan eksekusi, Miranda terjatuh dan peluang emas itu terbuang sia-sia.Betis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34. Tendangan keras Canales sempat membentur salah satu pemain Roma. Bola yang berubah arah sukses mengecoh Patricio.Tepat di akhir babak pertama, Roma sempat mencetak gol di menit ke-45+4 melalui Bellotti. Namun, wasit memutuskan bahwa posisi sang pemain sudah berada di dalam posisi offside.

Roma punya peluang pertama memasuki babak kedua. Di menit ke-50 dari situasi tendangan sudut, kiper Bravo salah antisipasi. Bola diterima dengan baik oleh Pellegrini, namun beruntung ada Miranda yang berjaga di garis gawang.Bellotti akhirnya mencetak gol lagi di menit ke-53. Setelah sempat diragukan VAR, akhirnya posisinya benar-benar aman untuk mencetak gol sah. Roma berhasil samakan kedudukan.Selepas gol tersebut, kedua tim tiba-tiba menurun performanya. Roma dan Betis tetap punya sejumlah peluang untuk mencetak gol dari situasi serangan balik. Namun, selalu saja ada kesalahan dalam prosesnya.Sampai akhirnya di menit ke-82, Betis punya kesempatan terbaik untuk bisa mencetak gol. Sundulan dari Carvalho diikuti oleh Borja Iglesias. Bola yang diterimanya gagal disarangkan ke gawang Roma karena melenceng.Selain peluang tersebut, Betis dan Roma gagal menciptakan peluang-peluang berbahaya lain untuk mencetak. Alhasil, pertandingan berakhir sama kuat 1-1.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Aitor Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda; Paul Akouokou, Andres Guardado; Rodrigo Sanchez, Sergio Canales, Joaquin; Willian Jose.
Pelatih: Manuel Pellegrini

AS Roma (5-3-2): Rui Patricio, Nicola Zalewski, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Leonardo Spinazzola; Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nemanja Matic; Tammy Abraham, Andrea Belotti.
Pelatih: Jose Mourinho


Berita Lainnya...

Tulis Komentar