Pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023 

Laga El Clasico Penting untuk Uji Dominasi Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Cadiz pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Performa Barcelona saat ini seperti dua sisi mata uang. Dimana impresif di Liga Spanyol, tetapi melempem di Liga Champions. Demi mempertegas dominasinya di Liga Spanyol, laga El Clasico akan sangat penting bagi Barcelona. Presiden Barcelona Joan Laporta menjelaskan, hasil akhir saat menghadapi Real Madrid akan sangat berpengaruh bagi masing-masing tim. Ia berharap Blaugrana mendapatkan pengaruh positif.''El Clasico selalu menjadi laga yang sangat penting. Siapapun yang keluar sebagai pemenang akan menjadi lebih kuat dan yang kalah akan sangat terpukul,” katanya dilansir dari FBCTV. Pertandingan antara Real Madrid melawan Barcelona akan berlangsung pada Ahad (16/10/2022) malam WIB. Laga pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023 ini akan bertempat di Santiago Bernabeu.


Laporan menjelaskan bahwa sistem permainan Barcelona saat ini lebih baik daripada Madrid. Dengan begitu, ia berharap Barcelona bisa memenangkan pertandingan tersebut tepat di depan mata ribuan pendukung tuan rumah.''Kami saat ini memiliki sistem bermain yang lebih baik. Namun kami menyadari bahwa Madrid selalu bertarung sampai akhir laga,” ungkapnya.''Jadi saya harap sistem bermain kami bisa memberikan kemenangan seperti musim lalu. Barcelona harus memimpin skor di akhir pertandingan,” sambung dia.

Wajar saja Laporta begitu percaya diri. Di Liga Spanyol, Barcelona lebih menjanjikan daripada Real Madrid.Kedua tim memang sama-sama mengoleksi 22 poin, tetapi Barcelona berada di puncak karena unggul dari segi perbedaan gol. Barcelona unggul dari segi jumlah gol dan jumlah kemasukan.Apabila Madrid baru mencetak 19 gol, Barcelona sudah mencetak 20 gol. Apabila Madrid sudah kebobolan tujuh gol, maka Barcelona baru kebobolan satu.

Jadi hasil yang kurang memuaskan di Liga Champions dianggap Laporta tidak akan berpengaruh banyak. Dirinya dan tim punya kepercayaan diri bisa melanjutkan tren positif tersebut di liga domestik.“Ketika kami tersandung, maka hal terpenting adalah bangkit. Jika saya diwawancara kemarin [saat seri lawan Inter], saya mungkin tidak akan datang dengan semangat tinggi,” ujar dia.''Tapi akhirnya laga ini penting untuk melihat bagaimana tim ini bereaksi. Saya punya kepercayaan diri penuh kepada Xavi dan tim,” pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar