Pekan ke-10 Serie A 

Torino Ditundukkan Juventus 0-1

Selebrasi Dusan Vlahovic usai mencetak gol pada laga Torino vs Juventus di pekan ke-10 Serie A 2022/2023 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus berjumpa Torino pada pekan ke-10 Serie A musim 2022/2023, Sabtu 15 Oktober 2022. Pada duel yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino itu, Juventus meraih kemenangan dengan skor 1-0.Juventus punya banyak peluang mencetak gol. Namun, kombinasi finishing yang buruk dan ketangguhan Vanja Milinkovic-Savic membuat Juventus kesulitan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.Gol kemenangan Juventus tercipta pada menit ke-74. Dusan Vlahovic memberikan tiga poin lewat golnya hasil umpan Danilo. Ini adalah gol keenam Vlahovic di Serie A sejauh ini.Menang pada laga derbi membuat Juventus kini berada di posisi ke-7 klasemen Serie A dengan 16 poin. Sementara, Torino berada di posisi ke-11 dengan 11 poin. 


Laga Derbi Turin berjalan berimbang pada babak pertama. Juventus acap kali menyerang lewat dua wingback, Cuadrado dan Kostic. Namun, celah yang ditinggal kedua pemain bisa dimanfaatkan Radonjic dan Miranchuk.Juventus berada dalam tekanan untuk bisa menang. Sebab, mereka kalah dan tampil buruk pada dua laga terakhir. Akan tetapi, performa Juventus pada babak pertama tak cukup meyakinkan.Juventus punya tiga peluang beruntun pada menit ke-34. Pertama, sepakan jarak dekat Vlahovic. Lalu, disusul sepakan Locatelli dan Rabiot. Namun, semua peluang itu mampu digagalkan oleh Vanja Milinkovic-Savic.Torino bertahan dengan rapi pada babak pertama ini. Mereka juga merepotkan dengan serangan baliknya. Hanya saja, tidak ada peluang nyata yang diciptakan Torino hingga babak pertama usai.

Pada menit ke-51, Vlahovic punya peluang bagus hasil umpan Kostic. Bola masih bisa diblok Schuurs. Sementara, upaya lanjutan dari Locatelli bisa ditepis Milinkovic-Savic.Torino punya peluang bagus pada menit ke-56. Nikola Vlasic menerima bola dari Sasa Lukic. Dia kemudian melepas sepakan jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan Szczesny.Kean membuang peluang emas pada menit ke-62. Finishing Kean sangat buruk. Juventus akhirnya mencetak gol pada menit ke-74 lewat aksi Vlahovic yang dimulai dari sepak sudut.Vlahovic mencocor bola sundulan Danilo untuk membobol gawang Torino. Gol ini sempat mendapat protes dari Torino karena dianggap offside. Namun, wasit menyatakan gol sah. Juventus unggul 1-0 dan setelah itu bermain lebih nyaman.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Torino (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Perr Schuurs, Ricardo Rodriguez; Ola Aina, Sasa Lukic, Karol Linetty, Valentino Lazaro; Nikola Vlasic; Aleksey Miranchuk, Nemanja Radonjic.

Pelatih: Ivan Juric

Juventus: (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Adrien Rabiot, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar