Pekan ke-10 Serie A 2022/2023 

Hellas Verona Digilas AC Milan 1-2

Sandro Tonali dibayangi Koray Gunter di laga antara Hellas Verona vs AC Milan di Marcantonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan sukses raih kemenangan saat bertamu ke markas Hellas Verona di laga pekan ke-10 Serie A 2022/2023 di Marcantonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.Pertandingan berlangsung dengan alot. Kedua tim sama-sama ngotot ingin menang dan menghasilkan sejumlah peluang.Gol dari Hellas Verona dicetak oleh Koray Gunter. Sementara itu gol AC Milan dihasilkan bunuh diri Miguel Veloso dan Sandro Tonali.Dengan kemenangan ini, AC Milan sekarang mengoleksi 23 angka dari 10 pertandingan dan naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A 2022/2023. Sementara itu Verona terdampar di peringkat 18 dengan koleksi tujuh angka saja.


AC Milan langsung menggedor pertahanan Verona begitu laga dimulai. Pada menit keempat mereka mengancam via tembakan chip Giroud, yang sayangnya melambung di atas gawang.Serangan Milan kemudian membuahkan gol dengan cepat. Pada menit kesembilan, mereka menjebol gawang Verona berkat bunuh diri Miguel Veloso. Ia membelokkan bola umpan Rafael Leao hingga berbelok masuk ke gawang sendiri. 0-1!Namun keunggulan Milan tak bertahan lama. Pada menit ke-19, Verona bisa menyamakan skor melalui tembakan Koray Guntrer dari halfspace kiri. Bola sepakannya kemudian berbelok arah usai mengenai kaki Matteo Gabbia. 1-1.Menit ke-34, Milan membuka peluang dari sepakan keras Hernandez dari luar kotak penalti. Tapi bola berbelok arah dan kemudian keluar lapangan.Menit ke-45 dua peluang didapat oleh Verona. Yang pertama dari tandukan Gunter dan yang kedua dari sepakan Veloso. Namun keduanya gagal mencetak gol.


AC Milan mengganti strateginya usai turun minum. Namun malah Verona yang hampir mencetak gol pada menit ke-47. Untung tendangan Hrustic gagal menemui sasaran dan melipis tipis di samping gawang Tatarusanu. Tapi dua menit kemudian giliran Theo Hernandez yang mengancam gawang Verona. Kali ini sepakan keras Theo masih bisa dimentahkan oleh Montipo.Menit ke-56 Verona hampir mencetak gol. Namun bola tandukan Piccoli cuma membentur tiang saja. Bola rebound jatuh ke hadapan Gunter dan ia langsung melepas tembakan voli. Namun untungnya bagi Milan, bolanya melambung tinggi.

Menit ke-75 Theo mengancam lagi dengan tembakan keras dari jarak jauh. Tapi bola masih bisa ditepis Montipo. Bola rebound kemudian disambut Tonali, yang dengan segera mengumpankannya lagi ke Rebic. Tapi bola sundulannya masih bisa ditepis oleh Montipo.Menit ke-81, gol akhirnya tercipta lagi. Kali ini dari aksi Sandro Tonali, usai mendapat umpan dari Ante Rebic. Gol ini tercipta dari skema serangan balik. 1-2.Verona kemudian menggebu-gebu untuk menyamakan skor. Namun sampai laga berakhir mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Milan. Hellas Verona 1-2 AC Milan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Isak Hien, Koray Gunter, Giangiacomo Magnani; Fabio Depaoli, Adrien Tameze, Miguel Veloso, Marco Faraoni; Ajdin Hrustic, Simone Verdi; Thomas Henry

Pelatih: Salvatore Bocchetti

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Yacine Adli, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar