200 orang Hadiri Seminar Sertifikasi 

ITC Fasilkom Unilak Realisasikan Kerjasama dengan Unisi Tembilahan

Dafwen Toresa, M. Kom, MTA, MCE, MCF narasumber dari Fasilkom Unilak saat menyampaikan materi dalam acara seminar sertifikasi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Informatics Training & Certification (ITC) Fasilkom Unilak Pekanbaru merealisasikan kerjasama dengan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan dalam bentuk pelaksanaan Seminar Sertifikasi. Hadir pada kegiatan seminar sebagai nara sumber yaitu Dafwen Toresa dan Taslim. Dafwen Toresa adalah Ketua ITC Fasilkom Unilak. Sementara Taslim adalah salah satu proctor Microsoft.Kegiatan seminar dilaksanakan di Aula UNISI  Kampus Parit 1, Tembilahan Hulu, Kamis (13/10/2022) lalu. Acara ini dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa FTIK, mahasiswa fakultas lain, Dosen dan umum.

Kegiatan ini dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi FTIK UNISI. Peserta seminar sangat antusias dan bersemangat menghadiri seminar tersebut dari pagi sampai siang. Seminar dibuka oleh Dekan FTIK, Dr. Abdullah, M. Kom dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari nara sumber.  Dalam kata sambutannya Dekan FTIK Dr. Abdullah, M. Kom bersyukur dengan terlaksananya seminar sertifikasi ini, dikarenakan akan menambah pengetahuan dan meningkatkan semangat kompetensi dari mahasiswa FTIK serta mengetahui apa keuntungan dari sertifikasi kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Pada saat yang bersamaan Dekan FTIK mengumumkan dibukanya pendaftaran ujian sertifikasi kompetensi dari BNSP, Microsoft dan Cisco. Menutup pembukaan seminar dilakukan penyerahan Sertifikat Kompetensi BNSP dari ITC Fasilkom Unilak kepada Dekan FTIK UNISI dari pelaksanaan PSKK Hibah Kominfo RI tahun 2022 untuk 9 orang .

Dafwen Toresa selaku nara sumber dan Ketua ITC Fasilkom Unilak berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan FTIK UNISI dalam mendukung dan menyiapkan mahasiswa dengan sertifikat kompetensinya.''Ini  tentu akan menjadi nilai tambah bagitamatan FTIK UNISI dalam memperebutkan peluang kerja di lapangan,'' ujar Dafwen. Sementara itu, Taslim yang hadir memaparkan materi sertifikasi Microsoft mendorong mahasiswa untuk mengambil sertifikasi Microsoft Certified Fundamental  yang nantinya lulus akan mendapatkan gelar MFC dan bisa di sematkan di belakang nama, yang sudah tentu akan menarik perhatian dunia usaha atau dunia insdustri yang mana ini akan memperbesar kesempatan kerja bagi yang memilikinya.

Di akhir acara nara sumber  yang berasal dari   ITC  Fasilkom Unilak ini memberikan door price dalam bentuk gratis ujian sertifikasi untuk 2 orang  bagi yang berhasil menjawab pertanyaan nara sumber dengan benar yaitu Ratna Sari dari prodi Manajemen dan Muhammad Algarin Widodo dari prodi Sistem Informasi .Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) FTIK UNISI, Samsudin Sadek, S. Kom, M.Kom mengapresisasi terlaksananya seminar ini dengan baik dan lancar sekaligus berterima kasih kepada nara sumber yang sudah datang dari Pekanbaru sertakepada panitia yang merupakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sistem Informasi yang telah bekerja keras menyiapkan seminar ini.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar