Giornata ke-11 Serie A 2022/23

AC Milan Libas Monza 4-1

Skuat AC Milan merayakan gol Divock Origi ke gawang Monza, Sabtu (23/10/2022) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--AC Milan memetik kemenangan di pertandingan giornata ke-11 Serie A 2022/23. Berhadapan dengan Monza di San Siro, Rossonerri menang dengan skor 4-1.Gol-gol AC Milan dipersembahkan oleh dwigol Brahim Diaz dan masing-masing satu gol dari Divock Origi dan Rafael Leao. Sementara Monza berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Filippo Ranocchia.Berkat hasil ini, AC Milan menempel Napoli di puncak klasemen dengan raihan 26 poin dari 11 laga, sementara Monza tertahan di peringkat 14 dengan raihan 10 poin dari 11 laga.

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan mencoba untuk tancap gas sejak awal. Namun Monza secara mengejutkan memberikan perlawanan yang sengit kepada tuan rumah.Namun laga baru berjalan 16 menit, AC Milan sukses membuka keunggulan. Mendapatkan umpan dari Tatarusanu, Brahim Diaz melakukan solo run sampai ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan pelan yang masuk ke gawang Di Gregorio. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan AC Milan.Tertinggal 1-0 membuat Monza meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka berhasil membuat dua peluang berbahaya sehingga Tatarusanu dipaksa membuat dua penyelamatan ciamik.

Asik menyerang, gawang Monza malah bobol di menit ke-41. Brahim Diaz lagi-lagi menjadi momok bagi sang tamu, di mana ia mendapatkan umpan dari Divock Origi, Diaz yang berada di kotak penalti menahan bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Monza. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan AC Milan.Di sisa babak pertama, Monza mencoba untuk terus menekan namun skor 2-0 bertahan untuk keunggulan AC Milan.Di jeda pertandingan, kedua pelatih membuat masing-masing satu pergantian pemain. Pioli menarik keluar Sergino Dest untuk digantikan Pierre Kalulu sementara Palladino menggantikan Andrea Barberis dengan Filippo Ranocchia.

Dalam posisi tertinggal, Monza tampil agresif di babak kedua. Mereka terus menekan AC Milan untuk memperkecil kedudukan.Lagi-lagi, gawang Monza bobol di menit 65. Kali ini giliran Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam gawang Di Gregorio. AC Milan unggul 3-0 atas tim tamu.Tertinggal tiga gol tidak membuat Monza menyerah. Mereka terus menyerang Milan dan usaha mereka berbuah manis di menit 70. Melalui skema tendangan bebas, Filippo Ranocchia mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Gol Ranocchia itu membuat Monza semakin bersemangat untuk menyerang. Namun lagi-lagi, sang tamu kebobolan karena serangan balik.Berawal dari Theo Hernandez yang berhasil merebut bola dari pemain Monza, sang bek mengirimkan umpan ke Rafael Leao dan tanpa kesulitan sang pemain pengganti menjebol gawang Monza. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan AC Milan.Jual beli serangan terus berlanjut di antara kedua tim, namun skor 4-1 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Hernandez, Tomori, Kjaer (Gabbia 60'), Dest (Kalulu 46'); Pobega, Bennacer; Rebic (Leao 60'), Diaz (De Ketelaere 53'), Messias; Origi (Vranckx 78')

Pelatih: Stefano Pioli

Monza (3-4-2-1): Di Gregorio; Caldirola (Andrea Carboni 54'), Mari, Antov; Augusto, Sensi (Bondo 66'), Barberis (Ranocchia 46'), Ciuma; Caprari (Gytkjaer 66'), Pessina; Mota (Petagna 54')

Pelatih: Raffaele Palladino


Berita Lainnya...

Tulis Komentar