Pekan ke-13 Premier League 2022-23

Chelsea Bermain Imbang hadapi Manchester United 1-1

Duel Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Chelsea berbagi angka dengan Manchester United pada laga pekan ke-13 Premier League 2022-23. Skor sama kuat 1-1 tersaji di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam hari WIB.Chelsea unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Jorginho ke-87. Beruntung, Manchester United bisa menyamakan kedudukan melalui Casemiro pada masa injury time.Berkat hasil, Chelsea masih tertahan di peringkat keempat klasemen Premier League dengan 21 poin. Setan Merah berada satu strip di bawahnya dengan 20 poin.

Duel antara dua raksasa Inggris tersebut berlangsung cukup sengit sejak menit pertama. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba langsung menekan.Akan tetapi, MU menciptakan peluang lebih dulu di menit ke-8. Luke Shaw melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari gawang Kepa Arrizabalaga.MU kembali mengancam pada menit ke-13. Antony mendapatkan ruang tembak, tapi upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Chelsea.Kepa Arrizabalaga kembali menjadi sosok tangguh di bawah mistar gawang Chelsea.

Dia berhasil menepis tembakan keras Marcus Rashford pada menit ke-33.Chelsea nyaris unggul pada menit ke-38. Striker Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melebar tipis dari gawang David de Gea.Chelsea dan MU masih saling serang agar bisa mengubah skor. Akan tetapi, beberapa peluang yang didapat kedua tim tidak membuahkan hasil positif hingga jeda.


Di babak kedua, Chelsea dan Manchester United masih sama-sama bermain menyerang. Mereka masih berusaha untuk mencetak gol.Peluang sempat didapat Manchester United dari tendangan Fred pada menit ke-64, tetapi bola masih belum bersarang di gawang Chelsea.Sementara itu, Chelsea membalas dengan sundulan Trevoh Chalobah dari situasi sepak pojok pada menit ke-73. Sayangnya, bola masih membentur mistar gawang David de Gea.Menit ke-76, Bruno Fernandes mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun usahanya masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-84. Scott McTominay menjatuhkan Armando Broja di kotak terlarang saat situasi sepak pojok.Jorginho maju sebagai eksekutor penalti. Gelandang asal Italia tersebut tak menemui kesulitan untuk menjebol gawang David De Gea dari titik putih.Pada akhirnya Manchester United mampu menyamakan kedudukan di menit akhir melalui sundulan Casemiro. Chelsea dan MU mengakhiri laga dengan skor 1-1.(Net/Hen).

Susunan Pemain


Chelsea: Kepa, Chalobah, Silva, Cucurella (Kovacic 36'), Azpilicueta, Loftus-Cheek (Chukwuemeka 79'), Jorginho, Chilwell, Mount, Aubameyang (Pulisic 74'), Sterling (Broja 79').

Manajer: Graham Potter

Man United: De Gea; Shaw, Martinez, Varane (Lindelof 61'), Dalot, Eriksen (Mctominay 80'), Casemiro, Sancho (Fred 53'), Bruno, Antony, Rashford (Elanga 81').

Manajer: Erik Ten Hag


Berita Lainnya...

Tulis Komentar