Dapat Penghargaan dari Pimpinan

Viral Aksi Heroik Polantas Pekanbaru Selamatkan Lansia yang Pingsan

Seorang Polantas Pekanbaru selamatkan Lansia yang pingsan 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang anggota Polantas Polresta Pekanbaru mencuri perhatian masyarakat. Sebab aksi polisi bernama Bripka Ganda Prima itu menyelamatkan seorang pria tua yang pingsan saat sedang berolah raga.Aksi Bripka Ganda viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Dia menerobos kerumunan massa yang sedang jalan santai saat Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru Ahad  (23/10/2022).''Korban yang pingsan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau dengan menggunakan sepeda motor dinas untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD,'' ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro kepada merdeka.com. Atas perbuatan terpuji itu, Ganda mendapat penghargaan dari pimpinannya. Ganda dinilai berani dan berhati mulai saat bergerak cepat melakukan evakuasi ke rumah sakit. Ketika itu, Ganda sedang bertugas mengatur lalu lintas.


Angga mengungkapkan, awal evakuasi dilakukan anggotanya yang sedang bertugas menjaga kegiatan masyarakat di area CFD."Bripka Ganda melihat seorang pria lanjut usia sedang olah raga dengan berjalan santai, tiba-tiba jatuh pingsan. Kejadiannya tepat di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Jalan Sudirman," cerita Angga.Melihat hat tersebut, Bripka Ganda bergerak cepat dengan menghampiri bapak tersebut. Dia lalu membangunkan korban yang tidak sadarkan diri. Namun bapak tersebut tidak kunjung siuman. Karena khawatir Bripka Ganda berinisiatif menggendong korban menuju Pos Gurindam 1 yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut, untuk mengambil sepeda motor dinas miliknya.

Dengan menerobos area CFD, Bripka Ganda sambil berteriak minggir-minggir langsung membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini.Setelah tiba di RS Bhayangkara, korban ternyata harus dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru. Tak ayal, Bripka Ganda bergegas membawa korban ke RS Awal Bros untuk mendapat perawatan medis.''Di UGD RS Awal Bros Pekanbaru korban yang diketahui berinisial RH (65) akhirnya terselamatkan," jelas Angga.

Korban diketahui kelelahan. Saat berjalan di area CFD, tiba-tiba terjatuh dan tidak ingat apa-apa. Dia baru mengetahui semuanya setelah berada di RS Awal Bros tersebut.''Bapak tersebut menyampaikan rasa terima kasih ke Bripka Ganda setelah sadar dari pingsan. Saya juga berterima kasih ke anggota yang sudah bersikap humanis," pungkas Angga.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar