Matchday 5 fase grup Liga Europa

PSV Eindhoven Tumbangkan Arsenal 2-0

Selebrasi Luuk de Jong dalam laga PSV Eindhoven vs Arsenal, Kamis (27/10/2022)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--PSV Eindhoven sukses membungkam Arsenal dengan skor 2-0 dalam laga matchday 5 fase grup Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Philips Stadion, Kamis (27/10/2022) tengah malam WIB.Dua gol PSV seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Joey Veerman dan Luuk de Jong. Arsenal gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu.Berkat hasil ini, PSV memantapkan posisi di peringkat kedua Grup A dengan poin 10 sekaligus memastikan kelolosan ke babak selanjutnya. Sementara itu, Arsenal masih menduduki puncak klasemen dengan poin 12.


Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. PSV sempat mencetak gol lewat aksi Cody Gakpo pada menit ke-19. Namun, gol ini dianulir karena Gakpo lebih dahulu offside.Arsenal hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-39. Sayang, tembakan yang dilepas Gabriel Martin masih melambung tipis di atas mistar gawang Walter Benitez.Empat menit kemudian, PSV lagi-lagi mencetak gol yang dianulir. Xavi Simons melakukan aksi individu sebelum menaklukkan Aaron Ramsdale. Sayang, Anwar El Ghazi ternyata offside dalam proses terjadinya gol tersebut.


Kembali dari kamar ganti, PSV sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka. Sederet serangan berbahaya pun dilancarkan tuan rumah. Namun, masih belum ada yang berbuah gol.PSV akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55. Menerima umpan De Jong, Veerman melepas tembakan dari tepi kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Ramsdale.PSV semakin berada di atas angin setelah De Jong sukses menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-63. Menyambut sepak pojok Gakpo, De Jong melompat dan memenangi duel melawan Ramsdale. Sundulan De Jong pun sukses menjadi gol.Arsenal berupaya keras untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan PSV pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain

PSV: Walter Benitez; Philipp Mwene, Andre Ramalho, Jarrad Branthwaite (Jordan Teze 80'), Philipp Max; Joey Veerman (Guus Til 81'), Ibrahim Sangare, Erick Gutierrez; Xavi Simons (Noni Madueke 80'), Anwar El Ghazi (Luuk de Jong 46'), Cody Gakpo (Mauro Junior 84').

Arsenal: Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding (Gabriel Jesus 64'), William Saliba, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Bukayo Saka 57'), Albert Sambi Lokonga (Thomas Partey 57'), Granit Xhaka; Fabio Vieira, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar