Liga Europa 2022/2023

Manchester United Tundukkan Sheriff Tiraspol 3-0

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dijegal oleh gelandang Sheriff Tiraspol, Salifu Mundasiru pada pekan ke-5 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United memastikan satu tiket ke babak gugur Liga Europa 2022/2023 setelah di pekan ke-5 Grup E mendapatkan kemenangan. Man United menang dengan skor 3-0 atas Sheriff Tiraspol di kandang sendiri, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.Pertahanan solid Sheriff dan penampilan impresif kiper Maksym Koval memaksa Man United harus menunggu lama untuk memecah kebuntuan. Gol yang dinanti baru lahir di menit ke-44 lewat sundulan Diogo Dalot.

Man United baru bisa menambah gol lagi di menit ke-65 lewat sundulan Marcus Rashford. Terakhir, Cristiano Ronaldo menutup pesta gol Man United di menit ke-81.Kemenangan ini memastikan Man United akan menemani Real Sociedad ke babak gugur sebagai perwakilan dari Grup E. Man United mengumpulkan 12 poin dan Sociedad 15 poin. Kedua tim akan saling bertemu di laga pamungkas untuk memastikan juara grup.Sheriff bermain dengan blok rendah dengan lima pemain di lini belakang selama sekitar 15 menit pertama. Man United dibiarkan untuk progresi dengan mudah dari kiper sampai ke final third.

Man United tidak begitu kesulitan untuk mencapai kotak penalti Sheriff. Pergerakan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho beberapa kali masuk ke kotak penalti, namun minim kualitas di produk akhir.Antony punya kesempatan besar untuk memecah kebuntuan di menit ke-28. Ia menerima set up Fernandes menggunakan sundulannya. Dalam situasi tepat di depan gawang, tendangannya masih dapat dihentikan kiper Maksym Koval.Koval kembali membuat penyelamatan gemilang untuk amankan gawang Sheriff. Di menit ke-32 ia menerima tendangan jarak jauh dari Christian Eriksen, bola muntah disambar Bruno dari jarak dekat, tetapi tetap bisa diselamatkan Koval.

Koval benar-benar menjadi tembok terakhir dari Sheriff. Empat penyelamatan telah dilakukannya yang membuat skor terus buntu.Namun, kebuntuan tersebut tak sampai babak pertama selesai. Di menit ke-44, Dalot sukses membuat Man United unggul dari situasi tendangan sudut.Pertahanan rendah dan rapat Sheriff memaksa Man United mencoba tendangan spekulasi. Di menit ke-26, Bruno melakukan eksekusi tendangan dari luar kotak penalti yang berakhir tipis di samping gawang lawan.

Sheriff tidak berubah, Man United juga tidak berubah. Kedua tim tetap menggunakan gaya main yang sama seperti babak pertama.Sepanjang 15 menit babak kedua berjalan, satu-satunya peluang datang dari tendangan Ronaldo di ujung kotak penalti. Itupun tendangannya masih melebar.Ronaldo sukses mencetak gol di menit ke-62. Tapi sebelum menyambut umpan dari rekannya, dirinya sudah terjebak ofsside dan gol tersebut dianulir oleh asisten wasit.Untungnya Man United berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-65. Luke Shaw yang baru masuk di babak kedua sukses melakukan pergerakan di sisi kiri dan melepas umpan silang. Rashford muncul untuk menyambutnya dengan telak dan
menghujam gawang Sheriff.

Man United sukses mencetak gol lagi di menit ke-81. Kali ini Ronaldo yang sukses mencetak gol ke gawang Sheriff. Ia memanfaatkan umpan silang Bruno yang berhasil disundulnya. Bola sempat diselamatkan, tetapi bola muntah berhasil disambar dengan
cepat Ronaldo untuk jadi gol.Sheriff yang tidak lagi solid dalam bertahan jadi lebih mudah diserang. Berulang kali Man United coba menciptakan peluang dari segala penjuru dan cara, tetapi belum ada yang berhasil menjadi gol ke empat.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Luke Shaw 62’), Victor Lindelof, Lisandro Martinez (Harry Maguire 46’), Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro (Scott McTominay 62’); Antony (Marcus Rashford 46’), Bruno Fernandes,
Alejandro Garnacho; Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Erik Ten Hag

Sheriff Tiraspol (4-5-1): Maksym Koval; Renan Guedes, Gaby Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Cedric Badolo, Mouhamed Diop, Moussa Kyabou, Mudasiru Salifu, Rasheed Ibrahim; Iyayi Atiemwen.
Pelatih: Stjepan Thomas


Berita Lainnya...

Tulis Komentar