Pekan ke-12 Serie A

Torino Tekuk AC Milan 2-1

Momen Koffi Djidji mencetak gol di laga Torino vs AC Milan di Stadio di Olimpico, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan dijegal oleh Torino di pekan ke-12 Serie A 2022/2023 di Stadio Olimpico di Torino, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.Milan tak tampil dalam performa terbaiknya, khususnya di babak pertama. Permainan mereka kemudian cukup membaik di babak kedua namun tak bisa menghindarkan diri dari kekalahan.Gol-gol Torino dicetak Koffi Djidji dan Aleksei Miranchuk. Sementara itu gol Milan dihasilkan Junior Messias.Dengan hasil ini, Milan tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan raihan 26 angka dari 12 laga. Sementara Torino meraup 17 poin dan naik ke peringkat sembilan.

AC Milan beruasha tampil menyerang sejak manit pertama. Pada menit ketiga mereka langsung mendapat peluang mengancam gawang Torino dari tembakan Rafael Leao, yang mendapat umpan dari Diaz. Namun bola eksekusinya masih melebar ke samping gawang saja.Menit ketujuh, Milan mendapat peluang lagi dari sepakan Leao usai mendapat operan dari Diaz. Namun winger Portugal itu lagi-lagi gagal memanfaatkannya menjadi gol.Laga kemudian menjadi alot. Namun arah pertandingan sedikit-sedikit memihak Torino. 

Menit ke-19 Il Toro mendapat peluang dari tembakan jarak dekat Pellegri. Tapi bola masih bisa dihalau Tatarusanu.Sang tuan rumah akhirnya mencetak gol pada menit ke-35. Sundulan Koffi Djidji di tengah kotak penalti, memaksimalkan umpan tendangan bebas Valentino Lazaro, mengarah ke pojok kiri bawah gawang Milan dan sulit dihentikan Tatarusanu. 1-0!. Setelah kickoff, dalam tempo dua menit gawang Milan kembali kebobolan. Kali ini dari tembakan kaki kiri Aleksey Miranchuk dari halfspace kiri Torino, usai mendapat umpan dari Nikola Vlasic. Bola mengarah ke tiang jauh tanpa bisa diblok pertahanan Rossoneri. 2-0!


Usai turun minum, AC Milan melakukan pergantian pemain. Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Pierre Kalulu ditarik keluar. Mereka digantikan Ante Rebic, Charles de Ketelaere, dan Sergino Dest.Milan pun berusaha menekan pertahan Torino. Menit ke-50 Theo melepas umpan matang ke kotak penalti dari sisi kiri. Namun bola gagal dijangkau Origi dan Messias. Empat menit kemudian Dest melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti usai menusuk masuk dari sayap kanan. Tapi bola hanya melesat tipis di atas mistar gawang Il Toro.

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Junior Messias sukses mengejar bola umpan Tonali meski dihalangi oleh Buongiorna. Di sisi lain Milinkovic-Savic maju dari gawangnya. Messias pun dengan mudah menceploskan bola dari ujung kanan luar kotak penalti Torino. 2-1.Torino kemudian melakukan beberapa pergantian pemain juga. Mereka pun bisa keluar dari tekanan Milan. Tapi Rossoneri kemudian bisa menekan Il Toro lagi saat laga menjelang akhir.Pada akhirnya, Milan tak bisa mencetak gol lagi. Torino pun menang dengan skor 2-1.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Wilfried Singo, Sasa Lukic, Samuele Ricci, Valentino Lazaro; Aleksey Miranchuk, Nikola Vlasic; Pietro Pellegri.

Pelatih: Ivan Juric

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Tommaso Pobega; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Divock Origi.

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar