Al Sadd Terbanyak Sumbang 13 Pemain

Skuad Resmi Timnas Qatar untuk Piala Dunia 2022, Ini Data Lengkapnya

Pemain Qatar, Boualem Khoukhi (dua dari kiri) berselebrasi usai bobol gawang Paraguay. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 akhirnya mengumumkan skuad resmi. Dari 26 pemain yang didaftarkan, 13 di antaranya merupakan pemain dari klub raksasa Liga Qatar, Al Sadd.Setengah dari jumlah komposisi skuad sisanya disumbangkan oleh lima tim. Tim-tim tersebut adalah Al-Gharaffa, Al-Duhail, Al-Arabi, Al-Rayyan, dan Al-Wakrah.Tidak ada satupun pemain Qatar di helatan Piala Dunia 2022 yng bermain di luar negeri. Seluruhnya merupakan pemain dari liga domestik di Qatar itu sendiri.Edisi tahun ini menjadi partisipasi pertama Qatar sepanjang sejarah. Status tuan rumah langsung membuat The Maroon berada di Grup A.

Salah satu tumpuan Qatar di Piala Dunia nanti adalah Almoez Ali. Bomber milik Al-Sadd itu merupakan top skor sepanjang masa timnas Qatar.Ali sudah mencatatkan 42 gol dari 85 laga yang sudah dijalani. Kesempatannya untuk menambah jumlah gol terbuka lebar karena masih berusia 26 tahun.Ali sendiri sebenarnya pernah merumput di Eropa, namun tidak lama. Ia pernah membela KAS Eupen U19 di Belgia tahun 2014, kemudian pindah ke LASK di Austria setahun berselang, terakhir memperkuat Leonesa di Spanyol tahun 2016.

Qatar berada di Grup A bersama Belanda, Senegal, dan Ekuador. Melihat peta kekuatan empat tim, Qatar di atas kertas merupakan tim yang paling mungkin menghuni dasar klasemen.Walaupun begitu, Qatar seharusnya tetap termotivasi karena didukung para penggemarnya secara langsung. Minimal, Qatar bisa mencetak gol dan mencuri satu poin.Laga pertama antara Qatar menghadapi Ekuador akan menjadi laga pembuka di Piala Dunia 2022, pada Minggu (20/11/2022) WIB. Setelah itu, Qatar akan menghadapi Senegal (25/11/2022). Baru di pertandingan terakhir berjumpa Belanda (29/11/2022).(Net/Hen)

Skuad Timnas Qatar untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Saad Al-Sheeb (Al-Sadd), Meshaal Barsham (Al-Sadd), Yousef Hassan (Al-Gharafa)

Belakang: Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al-Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail), Homam Ahmed (Al-Gharafa), Jassem Gaber (Al-Arabi)

Tengah: Ali Asad (Al-Sadd), Assim Modibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al-Hajri (Al-Sadd), Moustafa Tarek (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdelaziz Hatim (Al-Rayyan)

Depan: Naif Alhadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaaeldin (Al-Gharafa), Hassan Al-Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohamed Muntari (Al-Duhail)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar