Pekan ke-16 Premier League

Wolverhampton Ditekuk Arsenal 0-2

Pemain Arsenal merayakan gol Martin Odegaard ke gawang Wolverhampton pada pekan ke-16 Premier League 2022/2023 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal berjumpa Wolverhampton pada pekan ke-16 Premier League 2022/2023, Ahad (14/11/2022) dini hari WIB. Pada duel di Molineux Stadium tersebut, The Gunners mendapatkan tiga poin usai menang 2-0 dari tuan rumah.Arsenal maupun Wolves gagal mencetak gol pada babak pertama. Bahkan, tidak banyak peluang berbahaya yang didapat kedua tim. Arsenal kemudian mencetak gol pada menit ke-55 lewat Martin Odegaard.Odegaard mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Arsenal menang sekaligus menutupi luka usai tersingkir dari Carabao Cup tengah pekan lalu.Hasil ini membuat Arsenal makin aman di puncak klasemen Premier League. Pasukan Mikel Arteta telah mendapatkan 37 poin dari 14 laga, unggul lima poin dari Man City yang ada di posisi kedua. Wolves sendiri berada di dasar klasemen dengan 10 poin.


Arsenal memulai pertandingan dengan cukup bagus. Pada menit ke-6, Gabriel Jesus mampu menjaringkan bola ke gawang Jose Sa. Hanya saja, gol Jesus tidak sah karena sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.Arsenal mendapat kabar buruk pada menit ke-16. Granit Xhaka harus meninggalkan lapangan karena cedera. Xhaka kemudian digantikan Fabio Vieira.Wolves menyerang dari situasi serangan balik. Mereka menunggu Arsenal membuat kesalahan. Pada menit ke-20, Goncalo Guedes punya peluang dari serangan cepat. Namun, sepakan Guedes melambung di atas gawang.Arsenal sendiri terus berupaya mendapat gol. Bukayo Saka beberapa kali melakukan aksi individu. Lalu, pada menit ke-36, sepakan Gabriel Jesus mengenai mistar gawang. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Pada awal babak kedua, Wolves bermain agak terbuka. Namun, Arsenal meladeni permainan itu dengan baik. Arsenal akhirnya memecah kebuntuan mereka pada menit ke-55.Jesus membuat pergerakan bagus di sisi kiri. Dia melepas umpan pada Vieira. Dari sudut yang agak sulit, Vieira melepas umpan untuk Odegaard. Sang kapten tinggal mencocor bola ke gawang. Arsenal unggul 1-0 atas Wolves.Pada menit ke-60, Gabriel membuat tekel yang buruk pada Adama Traore. Dia mendapat kartu kuning dan Wolves diberi parekik dekat kotak penalti. Sepakan keras Guedes bisa ditangkap oleh Aaron Ramsdale.

Odegaard mencetak gol kedua Arsenal pada menit ke-76. Pemain asal Norwegia itu menyambar bola muntah hasil sepakan Martinelli. Tendangan Odegaard meluncur deras ke gawang Wolves. Arsenal unggul 2-0 dari Wolves.Podence sempat memberi ancaman pada gawang Arsenal pada menit ke-86. Pemain asal Portugal melepas tendangan akrobatik, tetapi bola belum tepat sasaran. Arsenal menang dengan skor 2-0.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Wolverhampton (5-3-2): Jose Sa; Nelson Semedo (68' Lembikisa), Maximilian Kilman, Nathan Collins, Tote Gomes (80' Nunes), Hugo Bueno; Boubacar Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho (68' Podence); Adama Traore, Goncalo Guedes.

Manajer: Steven Davis (carteker)

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (90' Soares); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (16' Vieira, 90' Elneni); Bukayo Saka (90; Nelson), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta


Berita Lainnya...

Tulis Komentar