Siap Beri Kejutan

Skuad Resmi Ghana untuk Piala Dunia 2022

Timnas Ghana akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Ghana merilis 26 nama pemain yang akan digunakan selama Piala Dunia 2022. Secara garis besar, tidak ada keputusan mengejutkan di kubu Ghana selain tidak memanggil kiper utama, Joe Wollacott.Dalam 11 pertandingan terakhir di timnas, Wollacott selalu mendapatkan kepercayaan utama dari pelatih. Kiper milik Charlton Athletic juga menjadi kiper dengan sudah mencatat lima nirbobol dari 20 pertandingan.Akan tetapi, cedera jari yang dideritanya beberapa waktu lalu memaksanya harus absen di Qatar. Ghana pun kini mengandalkan tiga kiper lain yang dibawa.Pilihan Ghana kali ini hanya terbatas pada Abdul Manaf Nurudeen (Eupen), Danlad Ibrahim (Asante Kotoko), dan Lawrence Ati-Zigi (St Gallen).

Sementara itu, Ghana nantinya akan sangat bertumpu pada kemampuan Thomas Partey untuk mengomandoi lini tengah. Kemampuan Partey sudah tak diragukan selama membela Arsenal.Ada pula pula duo bek dari Liga Inggris yang dipanggil. Mereka adalah Daniel Amartey yang bermain untuk Leicester City dan Tariq Lamptey di Brighton.Di lini depan, Ghana masih bertumpu pada duo Ayew. Andre Ayew yang kini bermain untuk Al-Sadd kemungkinan masih akan jadi pilihan utama bersama Jordan Ayew yang berseragam Crystal Palace.

Ghana tergabung di Grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Portugal dan Uruguay menjadi tim favorit yang diunggulkan, tetapi Ghana bisa saja memberikan kejutan.Sebagaimana statusnya dengan Korea Selatan yang berasal dari benua Asia, Ghana diprediksi jadi tim Afrika yang bisa melaju ke babak gugur.Perjuangan itu akan dimulai saat Ghana menghadapi Portugal, Kamis (24/11/2022) mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan melawan Korea Selatan (28/11/2022). Pertandingan terakhir akan ditutup dengan berjumpa Uruguay (2/12/2022).(Net/Hen)


Skuad Timnas Ghana untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Lawrence Ati-Zigi (St Gallen), Danlad Ibrahim (Asante Kotoko), Abdul Manaf Nurudeen (Eupen).

Belakang: Joseph Aidoo (Celta Vigo), Daniel Amartey (Leicester City), Alexander Djiku (Racing Strasbourg), Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion), Gideon Mensah (Auxerre), Denis Odoi (Club Bruges), Baba Rahman (Reading), Mohammed Salisu
(Southampton), Alidu Seidu (Clermont).

Tengah: Mohammed Kudus (Ajax), Daniel-Kofi Kyereh (Freiburg), Elisha Owusu (Gent), Thomas Partey (Arsenal), Salis Abdul Samed (Lens).

Depan: Daniel Afriyie (Hearts of Oak), Andre Ayew (Al Sadd), Jordan Ayew (Crystal Palace), Osman Bukari (Red Star Belgrade), Issahaku Abdul Fatawu (Sporting Lisbon), Antoine Semenyo (Bristol City), Kamal Sowah (Club Bruges), Kamaldeen
Sulemana (Rennes), Inaki Williams (Athletic Bilbao).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar