Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia

Harus Lebih Pede

Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan kiprah di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol dengan menghadapi Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11/2022). Tim asuhan Shin Tae-yong itu harus lebih percaya diri dan bangkit dari kekalahan yang dialami pada laga sebelumnya.Timnas Indonesia U-20 dicukur habis dengan skor 0-6 oleh Prancis U-20 pada laga yang digelar Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. Shin Tae-yong dan pemain keturunan milik Indonesia, Justin Hubner, sampai kompak menyebut Tim Garuda Nusantara bermain tanpa kepercayaan diri.

Permasalahan mentalitas itu yang harus diperbaiki ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi Slovakia pada Sabtu petang WIB. Shin Tae-yong ingin Marselino Ferdinan dkk. bangkit dari kekalahan saat menghadapi Prancis."Kami ingin jika Timnas Indonesia U-20 melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka. Timnas Indonesia jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya bagus sekali," ujar Shin Tae-yong dalam laman PSSI."Timnas Indonesia U-20 tidak bisa menampilkan permainan terbaik karena takut duluan," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.Untuk menghadapi Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 akan mendapatkan tambahan pemain, yaitu Rafael Struick dan Zico Soree yang merupakan pemain keturunan Indonesia. Indra Sjafri telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Sementara itu, pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak, tetap waspada terhadap permainan Timnas Indonesia U-20. Pujian dilontarkan oleh Albert Rusnak untuk tim asuhan Shin Tae-yong."Mereka adalah lawan yang berkualitas dan saya menantikannya," ujar Rusnak seperti dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).Namun, Rusnak juga menegaskan bahwa timnya akan tetap berusaha untuk mengincar kemenangan. Bahkan sang pelatih menyebut sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong itu."Kami harus meningkatkan kecepatan permainan saat menyerang. Kami punya tanggung jawab yang lebih besar dalam pertandingan ini," ujar Rusnak.(Net/Hen)

Jadwal Timnas Indonesia U-20


Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20

    Sabtu, 19 November 2022
    Kick-off: 18.00 WIB
    Live: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar