Pengungsian Penuh

Korban Gempa Cianjur Bersama Bayinya Berteduh di Kandang Sapi

Korban gempa berteduh di kandang sapi

JABAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Segala tempat diupayakan warga korban gempa untuk mencari tempat mengungsi sekedar untuk mengistirahatkan badan dan tempat untuk meneduh sementara. Termasuk mengungsi bersama hewan ternak.

Olid warga desa Talaga, Kampung Kabanungan, Cugenang, bersama empat anggota keluarganya memilih untuk mengungsi bersama beberapa sapi milik majikannya yang tiap hari ia rawat. Bukan tanpa alasan dirinya mengungsi di kandangan sapi, lantaran sejumlah posko sudah penuh.

"Dari awal belum ngungsi di kandang sapi, awalnya di tempat yang beda terus pindah kesini karna tempat yang lain udah penuh," ungkap Olid ketika diwawancara merdeka.com, Rabu (23/11).

Terhitung sudah selama dua hari bersama istri dan dua anak yang salah satunya masih balita harus bertahan. Hari-harinya harus saling berbagi dengan bau sapi yang cukup menyengat sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Sebelum menjadi pengungsi di kandang sapi, Olid menceritakan detik-detik gempa yang menggegerkan warga Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya.

Keseharian Olid dimulai dengan tengah mengumpulkan rumput-rumput untuk makanan sapi yang dijaganya. Layaknya hari-hari sebelumnya, mengistirahatkan badan sejenak sambil menyeruput kopi hangat yang baru saja diseduh di sebuah saung.

Seketika, dirinya merasa ada guncangan besar dan langsung bergegas pulang. Hingga sesampai di rumah yang dilihat hanyalah rumah yang sudah tak berbentuk seperti sebelumnya. (Net/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar