Tunjukkan Penegakan hukum yang Adil

Yudo Margono Contek Gaya Andika Tindak Prajurit TNI Nakal

Laksamana Yudo Margono jalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan bakal menggalakkan reformasi birokrasi dalam tubuh TNI, termasuk saat dirinya menindak apabila ada tentara yang melakukan pelanggaran."Karena juga terhadap tentara yang nakal kemungkinan ada pelanggaran-pelanggaran," kata Yudo Margono, saat diwawancarai, di rumah dinas, Jakarta, Jumat (2/12/2022).Salah satunya, kata Yudo, adalah tetap 'mencontek' atau meneruskan cara Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dalam penegakan hukum di tubuh TNI dengan gaya transparan.

"Ya tadi juga ditanyakan tentang itu tentang bagaimana prajurit pelanggaran dan tentunya kita akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pak Andika yakni sudah bagus dan kita transparansi di dalam penegakan hukum kita tetap menunjukan penegakan hukum yang adil," ucapnya.

Menurut Yudo Margono, penegakan hukum secara transparan juga pasti dilakukan baik dalam ranah disiplin etik prajurit maupun tindak pidana yang ditindaklanjuti sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer (KUHPM) maupun Undang- Undang Hukum Disiplin Militer."Sehingga yang disiplin masukkan ke ranah disiplin hukum. Kalau yang disiplin kita masukan ranah disiplin tentunya ankum (atasan yang diberi wewenang menghukum) Yang memutus. Tapi kalau pidana ya pasti akan dibawa ke ranah pengadilan militer," kata Yudo Margono.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar