Laga Ujicoba  

Indonesia Kalahkan Mauritius 1-0

Timnas Indonesia senior

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)--Dramatis, Evan Dimas Antar Indonesia Menang di Menit-menit Akhir. Evan Dimas menjadi pahlawan Indonesia kala bertemu Mauritius dalam laga uji coba pada hari Selasa (11/9) sore ini. Dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan, Pasukan Garuda sukses meraih kemenangan tipis 1-0. Bermain di hadapan para pendukung Setianya, Indonesia mulai mencoba melancarkan serangan sejak menit awal. Skuat Garuda mencoba untuk
memanfaatkan lebar lapangan demi mengobrak pertahanan Mauritius.

Saat pertandingan berjalan 11 menit, Indonesia berhasil mendapatkan peluang berbahaya melalui Hansami Yama. Sayang tembakannya usai mendapatkan umpan dari Irfan Jaya di kotak penalti gagal dimanfaatkannya dengan baik. Walau bermain sebagai tamu, namun Mauritius masih bisa memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Di menit ke-12, Jocelyn Mervin dan Noel Gary melancarkan tembakan yang berhasil diselamatkan dengan baik oleh sang kiper, Awan Setho.

Mauritius masih terus menggempur pertahanan Indonesia, dan lagi-lagi harus membuat Awan Setho bekerja keras. Pada menit ke-17, kiper Bhayangkara FC tersebut sukses menghalau umpan ke Noel Gary yang bisa membuat ancaman berbahaya untuk gawangnya. Setelah serangkaian serangan dari Mauritius, Indonesia akhirnya kembali menguasai pertandingan. Saat pertandingan berjalan 30 menit, Evan Dimas melakukan percobaan dengan memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly. Sayang tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Peluang kembali tercipta tujuh menit setelahnya. Febri Hariyadi yang mendapatkan umpan silang dari Boaz Solossa gagal mengkonversinya menjadi gol setelah tembakannya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang. Berbagai percobaan dilakukan penggawa timnas Indonesia untuk menjebol gawang lawan. Namun hingga wasit meniup tanda jeda pertandingan, skor imbang 0-0 masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali melancarkan serangan bertubi-tubi. Sayangnya, tidak banyak peluang tercipta di menit-menit awal lantaran skema permainan yang masih belum bekerja dengan baik.

Peluang berbahaya baru bisa tercipta pada menit ke-54. Boaz menerima umpan silang dari Febri Hariyadi yang menyusur sisi kiri. Pemain veteran tersebut mencoba untuk melepaskan tembakan lemah dan bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Mauritius. Lilipaly nyaris mencetak gol! Menit ke-61, pemain yang lahir di Belanda itu berada di situasi satu lawan satu dengan kiper Mauritius, Jean Louis Kevin. Tetapi peluang Lilipaly sukses dimentahkan dengan baik oleh Kevin.

Lilipaly kembali menebar ancaman. Melalui skema tendangan bebas, Lilipaly melepaskan tembakan yang mengarah tajam ke gawang Mauritius. Namun lagi-lagi Kevin menjadi pahlawan dengan menepis peluang emas Indonesia.

Usaha Indonesia untuk meraih kemenangan terus berlanjut hingga menit-menit pertandingan. Namun Jean-Louis Kevin masih terlalu perkasa dalam menjaga gawangnya. Ia bahkan kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan dari Ilham Udin di menit ke-89. Namun akhirnya Indonesia sukses mencetak gol! Jelang wasit meniupkan peluit panjang, Evan Dimas berhasil menjebol gawang Kevin! Pemain
Selangor FA tersebut sukses merebut bola hasil tepisan dari tembakan Dedik Setiawan. Kedudukan pun berubah 1-0. Tak lama berselang, peluit panjang pun dibunyikan oleh wasit tanda pertandingan berakhir. Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga uji coba kali ini dengan skor tipis 1-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain:

Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, Rizki Pora; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Boaz Solossa.

Mauritius (4-4-2): Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustine Fabrice, Rose Lindsay, St Martin Walter; Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervin, Langue Adel, Jean Jaques Patate; Noel Gary, Justin Jonathan.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar