Masih Negosiasi

Final Liga Champion Digelar di New York

Liga Champion

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Jaumes Roure, chief executive stasiun televisi Mediapro mengkonfirmasikan saat ini ada pembicaraan untuk menggelar final Liga Champions di New York, Amerika Serikat. Kompetisi Liga Champions adalah kompetisinya para jawaran liga-liga di Eropa. Maka wajar saja apabila finalnya selalu digelar di kawasan Eropa saja. Terakhir final Liga Champions 2018 digelar di Kiev, Ukraina. Saat itu laga tersebut mempertemukan Real Madrid dan Liverpool. Namun sekarang ada upaya terobosan untuk membuat final itu digelar di luar Eropa. "Pembicaraan sedang berlangsung menyelidiki kelayakan menggelar final Liga Champions di New York City di masa depan," beber Jaume pada Radio Catalunya.

Ikut La Liga

Sebelumnya ada juga pembahasan untuk menggelar sebuah pertandingan La Liga di Amerika Serikat. Laga yang dipilih adalah Antara Girona lawan Barcelona. Pertandingan itu rencananya akan dilangsungkan pada bulan Januari mendatang. Nantinya duel itu akan dihelat di Miami. Pihak La Liga sendiri ingin agar nanti ada laga kompetisi domestik yang dihelat di luar Spanyol secara reguler. Roures pun mengaku bahwa langkah itu mempengaruhi UEFA untuk mempertimbangkan mengusung final UCL keluar dari Eropa.

Masih Negoisasi

Namun demikian, Jaumes mengatakan bahwa pihak La Liga masih terus menggelar negosiasi dengan semua pihak untuk benar-benar bisa menggelar laga Girona vs Barca itu. “Girona-Barcelona? Kami masih bernegosiasi, tetapi akan sangat positif, terutama untuk Girona," ucapnya. “Mereka dipromosikan ke liga teratas untuk pertama kalinya hanya musim lalu. Tetapi mereka akan berbicara tentang Girona di seluruh dunia selama 15 hari. Itu juga akan membantu citra La Liga di seluruh dunia,'' ugkapnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar