Tugas Ketua RW dan Ketua RT cukup Berat

Kukuhkan Ketua RW dan RT,  Ini Pesan yang Disampaikan Lurah Tangkerang Barat

Lurah Tangkerang Barat Rusmanto Ssos foro bersama usai kukuhkan Ketua RW dan Ketua RT di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu (11/1/2023)

Laporan :  Hestiana Ramadhani
Pekanbaru

 

      LURAH Tangkerang Barat Rusmanto Ssos resmi mengukuhkan Ketua Rukun Warga (RW) 06 beserta Ketua RT 01, RT02, RT03,RT04 dan RT05 di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Acara pengukuhan ini dilaksanakan di dalam Masjid Nurul Muhsinin, Jalan Ikan Mas, Rabu (11/1/2023) malam.  Dalam kesempatan itu, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto SSos membacakan dan menyerahkan SK pengangkatan menjadi Ketua RW dan RT. Adapun untuk Ketua RW  06 H Yuliyos Kahar, Ketua RT 01, Syahrizal Pahlevi  Yas, RT02, Rochman Daryanto, RT03 Sri Mulyati, RT04, Alfery Desmon dan RT05 Zakaria Ginting. 

Lurah Tangkerang Barat Rusmanto SSos mengucapkan selamat telah dikukuhkan sebagai Ketua RT dan Ketua RT di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Dimana pelaksanaan pemilihan beberapa bulan yang lalu berjalan dengan aman dan lancar. Karena tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan

"Alhamdulilah  pada malam ini, kita telah melakukan pengukuhan kepada Ketua RW dan Ketua RT terpilih. Semoga kedepan amanah yang diberikan kepada Ketua RW dan Ketua RT bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Rusmanto.Dalam kesempatan ini, Rusmanto juga mengharapkan kepada Ketua RW dan Ketua RT yang telah dikukuhkan supaya saling bersinergi untuk menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah Kelurahan Tangkerang Barat ini, karena ada permasalahan yang perlu dibenahi bersama-sama. Salah satunya masalah banjir serta permasalahan lainnya. 

"Saya berharap kepada Ketua RW dan Ketua RT yang dikukuhkan ini supaya peka terhadap lingkungan. Mari kita bersama-sama dan saling bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan. Contohnya tentang banjir, itu bukan hanya tugas RT dan RW serta lurah, namun melainkan tugas kita semua. Karena ini persoalan kita bersama. Oleh sebab itu, perlu sinergitas dan selalu saling berkolaborasi, sehingga apapun persoalan yang ada bisa diatasi. Maka dari itu,  tugas cukup berat yang ada dipundak bagi Ketua RW dan RT yang baru dikukuhkan ini. Tapi, saya yakin dan percaya jika kita saling mendukung dan bekerjsama, maka persoalan yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan baik," pesan Rusmanto.

Ditambahkan Rusmanto, bahwa guna mengatasi masalah banjir di beberapa titik di wilayah Tangkerang Barat ini, pihaknya akan melaksanakan gotong royong masal. "Ya dalam waktu dekat ini, kita akan galakkan goro bersama untuk mencegah banjir. Terlebih lagi, kita akan mengelar MTQ di kelurahan Tangkerang Barat yang digelar di RW9. Seiring dengan itu, kita harapkan juga kepada Ketua RW dan RT yang baru dikukuhkan ini senantiasa mengajak masyarakatnya supaya meramaikan acara MTQ tersebut. 

Dengan begitu, masyarakat akan tahu, sehingga bisa datang untuk menyemarakkannya. Selain itu, kedepan kita juga akan galakkan lagi Posyandu untuk mencegah stunting. Ini lagi tugas dari Ketua RW dan Ketua RT supaya terus menyampaikan infornasi kepada masyarakatnya," tutur Rusmanto.Dalam acara pengukuhan itu, tampak hadir tokoh masyarakat, Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martoni, Ketua BSKM, Ketua Yayasan , Ketua Pelaksana Pemilihan RW dan RT, serta ratusan jamaah Masjid Nurul Muhsinin. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar