Untuk Meningkatkan Skil

Pertamina TBBM Sei Siak Gelar Program Pelatihan Las untuk Pemuda Sei Duku

Pihak. Pertamina TBBM Sei Siak Kembali melaksanakan program pelatihan bengkel Las untuk pemuda Sei Duku, p

 


PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --PT. Pertamina TBBM Sei Siak Kembali melaksanakan program pelatihan bengkel Las untuk pemuda Sei Duku, pelatihan diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Riau yang berada di Jalan Terubuk, Pekanbaru (10/9/18)

Program pelatihan bengkel las ini merupakan program pemberdayaan sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina TBBM Sei Siak terhadap peningkatan kompetensi pemuda di lingkungan Sungai Duku.  

Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah untuk meningkatkan skill pemuda yang ada di Sungai Duku yang nantinya akan menjadi modal untuk berwirausaha.

Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di tahun 2017. Pelatihan tahap ke dua ini dilaksanakan untuk meningkatkan skill peserta. 

Sebanyak 6 peserta akan mengikuti pelatihan selama 1 bulan di BLK Provinsi Riau. Pelatihan dimulai sejak tgl 10 september 2018 dan akan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2018.
 
Beberapa waktu lalu saat peresmian program ini dilaksanakan Operation Head (OH) PT. Pertamina TBBM Sei Siak bapak Ayub Pribadi .  Ia mengungkapkan program pengembangan ini sudah dilaksanakan sejak 2017, yaitu budidaya lele, Ternak bebek, pengolahan enceng gondok menjadi pupuk dan pelatihan bengkel las. "Semoga dengan memiliki ketrampilan nantinya para pemuda ini akan dapat bersaing dalam dunia kerja dan dapat mandiri kedepannya." ujar Ayub Pribadi. 

Dijelaskan Ayub,  sementara itu,  program pelatihan bengkel las ini telah menghasilkan pengelas yang tersertifikasi oleh BNSP. 

"Kami memiliki komitmen dalam melaksanakan program-program dengan tujuan menciptakan pemuda-pemuda yang berdaya.

Dan Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina TBBM Sei Siak telah mempercayai kami sebagai mitra dalam pelaksanaan program pemberdayaan ini.

Dengan adanya kerjasama seperti ini dapat membentuk pemuda yang berdaya, " ungkap Hendro Mulyono, fasilitator program las.(Kim) 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar