Lionel Messi Tiga kali Bobol Gawang PSV

Barcelona Jungkalkan PSV Eindhoven 4-0

Lionel Messi cetak tiga gol ke gawang PSV Eindhoven

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Hat-trick Messi Bawa Barca Jungkalkan Jawara Belanda PSV Eindhoven. Barcelona mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan meyakinkan setelah sukses menghajar jawara Eredivisie, PSV Eindhoven 4-0 dalam laga matchday pertama penyisihan grup yang digelar di Camp Nou, Selasa (18/9). Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca dengan mencetak hat-trick alias dua gol. Sementara satu gol lainnya lahir dari aksi individu memikat Ousmane Dembele. Kemenangan ini membuat Barca untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Inter Milan yang di laga lainnya berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1.Bertindak sebagai tuan rumah, Barca mencoba langsung menggebrak pertahanan lawan. Sayang beberapa peluang yang didapat belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Barca baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-32. Adalah Messi yang menjadi aktornya. Tendangan bebas cantik La Pulga meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Jeroen Zoet. PSV mendapat peluang emas untuk menyamakan skor jelang babak pertama usai. Sayang usaha Luuk de Jong masih melambung tipis dari sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca menjadi hasil sementara saat turun minum. Kembali dari kamar ganti, Barca meneruskan dominasinya. Beberapa kesempatan untuk menggandakan keunggulan didapat, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Barca akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 75 lewat aksi impresif Dembele. Menerima bola di tengah, Dembele mengelabui dua pemain lawan sebelum melepas tembakan melengkung yang gagal dijangkau Zoet. Hanya dua menit berselang, Messi berhasil memperbesar keunggulan Barca lewat tembakan first time memanfaatkan umpan bola lambung yang dikirim Ivan Rakitic. Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79 setelah bek Samuel Umtiti mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena melanggar Hirving Lozano. Meski kalah jumlah pemain, Barca justru sukses menambah gol, lagi-lagi lewat Messi. Umpan terobosan Luis Suarez berhasil dimanfaatkan Messi untuk mencetak gol ketiganya di laga ini. Skor 4-0 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic (Vidal 85'), Coutinho (Lenglet 81'), Dembele (Arthur 83'), Suarez, Messi.

PSV: Zoet, Dumfries, Schwaab, Viergever (Isimat-Mirin 67'), Angelino, Rosario (Gutierrez 82'), Hendrix, Pereiro, Bergwijn (Malen 78'), De Jong, Lozano. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar