Jelang Pemilu 2024

Barisan Jenderal 'Geruduk' ke Partai Berlogo Pohon Beringin

Kader baru partai Golkar. 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Partai Golkar kedatangan wajah-wajah baru menjelang Pemilu 2024. Kali ini, sederet pensiunan jenderal TNI-Polri bergabung ke partai berlogo pohon beringin tersebut. Barisan jenderal itu berasal dari purnawirawan TNI-Polri hingga Direktur Badan Intelijen Negara (BIN). Golkar berharap, tokoh-tokoh baru yang bergabung bisa mendulang suara partai beringin pada Pemilu 2024.Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah memperkenalkan pensiunan jenderal itu kepada masyarakat. Beberapa di antaranya akan menjadi caleg Golkar di Pemilu 2024.Airlangga ingin seluruh fungsionaris maupun calon wakil rakyat Golkar turun dan menyerap seluruh aspirasi masyarakat.''Semuanya jenderal," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Ahad (19/3).

Berikut nama-nama pensiunan Jenderal yang menjadi kader baru Golkar:

1. Mantan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen (Purn) Rikwanto

2. Mantan Direktur Jenderal Imigrasi Irjen (Purn) Ronny Sompie

3. Mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainnudin

4. Mantan Direktur BIN Irjen (Purn) Yuskamnur

5. Mantan Kapolda Babel dan Kapolda Bengkulu Irjen (Purn) Yovianes Bahar

6. Mantan Danrem, Wakil Rektor III UNHAN Mayjen TNI (Purn) Hipdizah

7. Mantan Danrem Kalbar, mantan staf ahli Panglima TNI Mayjen TNI (Purn) Ronny S

10. Perwira menengah TNI AD Kolonel (Purn) Hombar Sinaga

11. Mantan Kabidkum Polda Sumatera Utara Kombes (Purn) Maruli Siahaan

Selain pensiunan jenderal, sejumlah tokoh juga berlabuh ke partai beringin. Mereka terdiri dari mantan rektor, publik figur, kepala daerah dan eks kader partai.Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia langsung menduduki jabatan Wakil Ketua Umum.Selain Ridwan Kamil, ada mantan kader PSI Rian Ernest. Kemudian mantan rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi. Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal Atika Azmi Utami.

Selanjutnya mantan Staf Ahli Kejagung Mangihut Sinaga serta publik figur Sultan Pasha Djorghi dan Publik figur Tengku Firmansyah.Airlangga menuturkan, Golkar telah memiliki fungsionaris di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sebanyak 40.304. Tugas fungsionaris tersebut bakal mensosialisasikan calon presiden partai dan calon legislatif partai Golkar. Airlangga menargetkan Golkar memperoleh kursi di DPR mencapai 20 persen atau 126 kursi."Angkanya dimulai dengan empat diakhiri dengan empat. Karena Golkar nomor empat,'' tutur Airlangga.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar