Matchday 1 Grup G

Real Madrid Jamu AS Roma 20 September 2018

Real Madrid Vs AS Roma

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juara bertahan Real Madrid akan menjamu AS Roma di Estadio Santiago Bernabeu pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9). Ini adalah Madrid yang berbeda dibandingkan Madrid yang juara beruntun di tiga edisi sebelumnya. Madrid tak lagi dilatih Zinedine Zidane. Posisinya digantikan Julen Lopetegui setelah Piala Dunia. Sang mesin gol Cristiano Ronaldo pun telah hijrah ke Juventus di musim panas. Bersama Lopetegui, Madrid mengawali kiprahnya dengan kekalahan 2-4 melawan Atletico Madrid di UEFA Super Cup. Namun Madrid mampu melaju sempurna di La Liga hingga pekan ke-3, sebelum ditahan Athletic Bilbao pada pekan ke-4.

Karim Benzema dan Gareth Bale menjelma jadi dua pemain yang lebih penting di Madrid pasca-Ronaldo. Selain itu, masih ada pula Luka Modric, Toni Kroos, Isco hingga Marco Asensio. Madrid memang gagal menang akhir pekan kemarin, tapi itu tak membuat status favorit mereka untuk laga melawan Roma berubah. Roma, yang musim lalu sukses mencapai babak semifinal Liga Champions usai menampilkan aksi comeback spektakuler melawan Barcelona, bukan lawan asing bagi Madrid. Dua tim ini sudah sepuluh kali berjumpa di Eropa. Roma tak bisa menghindari status underdog untuk lawatan ke Bernabeu ini.

Roma baru menang sekali dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini, yakni 1-0 kontra Torino lewat gol tunggal Edin Dzeko pada pekan pertama. Setelah itu, Giallorossi imbang 3-3 lawan Atalanta, kalah 1-2 lawan AC Milan, dan akhir pekan kemarin imbang 2-2 lawan Chievo di Olimpico. Itu bukan form yang ideal untuk dibawa ke hadapan sang penguasa Eropa.(Net/Hen)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale. Pelatih: Julen Lopetegui.

Roma (4-3-3): Olsen; Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi; Pellegrini, Nzonzi, De Rossi; El Shaarawy, Dzeko, Under. Pelatih: Eusebio Di Francesco.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar