Malam ke Empat di Masjid Nurul Muhsinin

Ustadz Zamzami sampaikan Santapan Ramadhan, Ini Penjelasan Lengkapnya

Ustadz Zamzami saat sampaikan santapan ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin Sabtu (25/3/2023)

       Laporan : Sharhan Asad  Almawarid

Pekanbsru

     TANPA  terasa puasa ramadhan sudah masuk malam yang  ke empat ,Sabtu (25/3/2023) malam. Dimana antusias para jamaah yang datang melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai masih tingggi.

 

Meski sempat diguyur hujan, tetapi tak menyurutkan untuk datang ke masjid.  Terlihat ada lebih kurang lima saf terisi penuh oleh jamaah bapak-bapak maupun ibu-ibu,  anak serta remaja.


 Adapun ustadz yang menyampaikan tausiah santa0an rohani ramadhan pada malam yang ke empat ini adalah ustadz Drs Zamzami Burhan Msi.Dimana tausiah yang disampaikan itu sesuai dari  IKMI Pekanbaru dengan juduk tentang kebahagian dan kegembiran bagi orang yang berpuasa di dalam bulan ramadhan. 

Disampaikan ustadz Zamzami, bahwa bulan ramadhan ini merupakan bulan ampunan serta bulan yang sangat mulia. Meski begitu kata Zamzami masih ada juga orang yang dalam bulan ramadhan ini tidak mau tahu sehingga tidak melaksanakan puasa. 

"Orang  yang tak peduli dengan datangnya bulan ramadhan serta tak puasa tentu orang yang melangar perintah Allah SWT dan sangat merugi. Dimana , orang seperti tak diberikan keberakahan dan ampunan dari Allah SWT. Nanun, sebaliknya bagi orang yang taat dan patuh melaksanakan semua perintah Allah SWT, maka orang seperti ini akan diberikan ampunan dosa yang pernah dilakukan ," ujar Zamzami.

Sambung Zamzami, bahwa bagi orang bergembira akan datangnya bulan ramadhan maka  Allah SWT haramkan badannya masuk kedalam neraka. "Momen bulan ramahan ini  marilah kita semua untuk memperbanyak melakukan amal sholeh. Seperti baca alquran, salat tahajud di tengah malam. Karena bagi siapa yang melakukannya dengan keimaman dan ketataan,  maka Allah SWT akan memberikan rezeki yang tak disangka-sangka serta menjadikan hamba yang bertaqwa," sebut Zamzami. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar