Dosa Dihapuskan oleh Allah SWT

Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadhan

Ustadz Syafruddin saat menyamapaikan kultum singkat di Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatera, Selasa (28/3/2023).


  Laporan : Sharhan Asad Almawarid

Pekanbaru

 

          SAAT ini, seluruh umat islam sangat bergembira menjalani ibadah puasa di bulan yang penuh berkah dan mulia yakni bulan ramadhan. Seiring dengan itu, maka momen bulan ramadan ini sangat baik untuk melakukan amal kebaikan. Salah satu bentuk kebaikan tersebut dengan memperbanyak sedekah. ''Bersedekah di bulan ramadhan ini dilipatkan gandakan pahalanya.'Oleh sebab itu, dalam bulan ramadhan ini diharapkan kepada kta semua agar perbanyak sedekah. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.

Dimana dalam Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah,'' ujar ustadz Syafruddin saat menyampaikan tausiah singkat sebelum sholat zuhur di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatera, Selasa (28/3/2023).


Diterangkan ustadz Syafruddin, bahwa sedekah di bulan ramadhan ini bernilai ibadah yang tinggi jika dibandingkan dilakukan pada bulan-bulan lainnya. ''Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan lainnya dapat menghapus dosa seperti air memadamkan api. Oleh sebab itu, ringankanlah tangan kita untuk membantu saudar-saudar kita yang susah. Dengan begitu, semua amalan yang kita lakukan itu, akan dbalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda,'' tutur Syafruddin.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar