Pada malam ke sembilan Ramadhan

Inilah Penjelasan Ustad Jamaris saat Berikan Santapan Ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin

Ustadz Jamaris saat sampaikan tausiah di masjid Nurul Muhsinin, Kamis (30/3/2023)

Laporan :  Sharhan Asad Almawarid

Pekanbaru


   MEMASUKI malam ke sembilan puasa ramadhan, tepatnya Kamis (30/3/2023) ustadz yang menyampaikan santapan rohani ramadhan yaitu ustadz Jamaris . Dalam paparannya ustadz membahas tentang pentingnya berniat untuk berangkat naik haji. Karena naik haji merupakan dambaan bagi umat islam di muka bumi. Selaiin itu, naik haji banyak hikmah yang didapatkan. Naik haji adalah satu rukun Islam.


Dikatakan ustadz Jamaris bahwa hikmah adalah pengaruh atau akibat yang timbul pada diri manusia setelah melakukan atau meninggalkan suatu hal. Ini juga bisa diartikan sebagai manfaat atas sesuatu. Dimana Allah SWT menjanjikan orang yang mengerjakan haji akan mendapatkan banyak hikmah dan manfaat.Sebab, haji termasuk dalam kewajiban umat Islam yang tentunya sangat berpahala.

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang-orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari kewajiban haji, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dari alam semesta"ujar ustadz Jamaris.

Sambung Jamaris, orang yang akan berangkat naik haji, tentu orang yang sehat, ada rezeki kuat fisik serta yang paling penting memiliki niat yang kuat untuk berhaji.

"Jika ada kesempatan dan rezeki segeralah untuk pergi haji. Karena banyak sekali hikmah yang terdapat saat menjalankan ibadah haji itu. Terlebuh lagi, kita sudah berniat untuk berhaji, Insyallah akan kabulkan, karena ada saja jalan yang baik, sehingga bisa berangkat naik haji. Selain itu, orang-orang yang berpartisipasi dalam haji meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT," tutur udtadz Jamaris.

Dalam kesempatan ini, ustadz Jamaris juga menyampaikan supaya lebih memperhatikan orang miskin serta anak yatim yang dalam kesusahan. 

" Dari data yang ada saat ini masih banyak sekali orang miskin dan anak yatim yang perlu bantuan. Oleh sebab itu, jika ada kelebihan rezeki agar membantu mereka. Terlebih lagi, dalam  bulan ramadhan ini merupakan bulan yang sangat mulia. Dimana, jika di bulan ini memberikan bantuan , tentu balasannya dilipatkan gandakan oleh Allah SWT," pungkas ustadz Jamaris. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar