Sampaikan Santapan rohani Ramadhan malam ke Sebela

Poin Penting untuk Cegah Konflik dalam Rumah Tangga, Simak Penjelasan dari Ustadz Sulaiman

Ustadz Adi Nur Sulaiman saat sampaikan santapan rohani ramadhan Sabtu (1/4/2023)

Laporan:  Sharhan Almawarid

Pekanbaru


          USTADZ Ari Nur Sulaiman bertindsk sebagai penceramah pada santapan rohani ramadhan pada malam yang ke sebelas di Masjid  Nurul Muhsinin, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (1/4/2023).

Dimana santapan rohani ramadhan itu, ustadz Ari Nur Sulaiman menjelaskan tentang solusi dalam islam terkait untuk mencegah konflik di dalam rumah tangga. Sebab, di dalam menjalani kehidupan rumah tangga tentu ada lika liku dan persoalan yang dihadapi kedua suami dan istri.

Dipaparkan ustadz Ari Nur Sulaiman bahwa mahligai dan biduk rumah tangga kadang kala ada mengalami persoalan hidup, sehingga tak jarang ada perselisihan dan salah paham antara suami istri serta anak.

"Dalam kehidupan ini kadang ada persoalan yang terjadi. Maka dari itu, antara suami dan istri harus bisa menjalaninya dengan baik dan tabah," ujar ustadz Ari Nur Sulaiman.

Diterangkan ustadz Ari Nur Sulaiman agar hubungan keluarga antara suami dan istri tetap aman dan damai , sehingga tak terjadi konflik ada beberapa poin yang penting diperhatikan.

"Ada lima poin penting serta solusi yang meski menjadi perhatian kita dalam mencegah terjadi konflik dalam rumah tangga yakni selalu memberikan kasih sayang, baik kepada anak dan istri. Kurangi rasa emosi jika ada persoalan terjadi.

Selanjutnya bisa memberikan  nasehat yang baik, kemudian bisa mengeluarkan perkataan yang baik. Jika poin yang disampaikan itu bisa dilaksanakan dan dijalani, maka antara suami dan istri akan rukun dan damai," terang ustadz Ari Nur Sulaiman.

Pada kesempatan ini, ustadz Ari Nur Sulaiman menambahkan bahwa  konflik dalam rumah tangga tersebut terjadi ada dari beberapa faktor seperti persoalan anak, hidup serta masalah ekonomi, sehingga sering timbul pertengkaran antara suami dan istri.

"Jika ada persoalan yang terjadi tetap bersabar dan hadapi dengan pikiran yang jernih. Semoga kita terhindar dari persoalan rumah tangga. Kemudian jangan lupa kuatkan keimanan dan keridoaan kepada Allah SWT," tuturnya. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar