Ustadz Doni Putra Sampaikan Tausiah Subuh

Orang yang Disibukkan Membaca Alquran Diberikan Pahala yang Besar dan Dijaga Malaikat

Ustadz DR Doni Putra Lc MHum saat menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (2/4/2023)


Laporan : Sharhan Asad Almawarid
Pekanbaru


      USAI melaksanakan sholat subuh berjamaah sesuai jadwal yang telah ditetapkan pengurus bahwa ustadz yang memberikan kajian rutin di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai  yakni ustadz DR Doni Putra Lc MHum, Ahad (2/4/2023). Dalam ceramah agamanya pada hari ke sebelas bulan ramadhan ini, bahwa kajian yang disampaikan kali ini terkait hadis-hadis yang ada di dalam alquran. 

Sebelum menyampaikan tausiah subuh, ustadz Doni  Putra mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunianya, sehingga diberikan keselamatan dan kesehatan serta umur yang panjang. Selain itu, ustadz Doni Putra juga menyampaikan salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena  dengan banyak membacakan salawat kepada nabi, maka nanti kita akan mendapatkan safaat dari baginda nabi kelak di yaumil akhir , karena hanya safaatnya nanti yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap manusia.


Dijelaskan ustadz Doni Putra, bahwa banyak sekali keutamaan bagi orang yang selalu sibuk dengan membaca alquran. Salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan selama bulan suci Ramadhan adalah menyibukkan diri dengan Al-Quran.  Karena Ramadhan adalah bulan Al-Quran, bulan diturunkannya Al-Quran. ''Jadi, orang yang selalu disibukkan dengan alquran. Maknanya selalu berinteraksi dengan alquran dan membacanya, maka akan diberikan kebaikan serta mendapatkan pahala yang  besar oleh Allah SWT,'' ungkap ustadz Doni Putra.

Diterangkan ustadz Doni Putra, selain diberikan kebaikan dan keutamaan, orang yang selalu sibuk dengan alquran dijaga oleh malaikat tentu dengan perintah dari Allah SWT.''Orang yang mahir membaca Al-Quran, akan bersama para malaikat yang mulia,  sedangkan bagi yang kesulitan membacanya, tetap mendapatkan dua pahala, ia diberi pahala dengan membacanya dan mendapatkan pahala dengan kesulitan yang ia rasakan dalam membaca yang menunjukkan kesungguhannya untuk membaca Al-Quran  dan kekuatan semangatnya, meskipun sulit ia rasakan.Selain itu, orang yang sibuk dengan Al-Quran akan memperoleh ketentraman (sakinah), rahmat, naungan malaikat, dan Allah SWT akan senantiasa menyebutnya,'' tutur ustadz Doni Putra.


Sambung ustadz Doni Putra, orang yang sibuk dalam membaca Al-Quran akan dijanjikan oleh Allah SWT pahala dan balasan yang besar. ''Mengenai ketinggian orang yang selalu sibuk membaca al Qur’an telah disebutkan Allah SWT akan mengaruniakan  kepadanya pahala yang lebih baik daripada pahala orang yang selalu bersyukur. Maka dari itu, selalu lah kita membaca alquran di setiap waktu,'' ujar ustadz Doni Putra.

 


Ditambahkan ustadz Doni Putra, bahwa orang yang paling baik amal pahalanya yaitu orang yang mempelajari alquran kemudian mengajarkannya kepada orang lain, sehingga ilmu yang diajarkan tersebut bermanfaat bagi orang yang diajarkan.''Makanya guru gaji  perlu kita perhatikan. Karena mereka termasuk orang yang mulia mengajarkan alquran kepada orang lain lain. Oleh sebab itu, pada momen bulan ramadhan ini, mari kita tingkatkan amalan pahal dengan banyak membaca alquran. Dengan begitu,kita semakin  cinta dan dekat dengan alquran, sehingga pahala yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,'' tutur ustadz Doni Putra. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar