Ustadz Magfirah sampaikan Tausiah Subuh

Kesenangan dan Kemewahan Dunia hanya Sementara, di Sisi Allah SWT Tempat Kembali

Ustadz DR Magfirah MA saat menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin, Senin (3/4/2023).

Laporan : Sharhan Asad

Pekanbaru

 

            USTADZ yang memberikan tausiah usai sholat sesuai jadwal rutin di Masjid Nurul yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai,  yakni, ustadz DR Magfirah MA, Senin (3/4/2023). Dalam kajian subuh  pada hari kedua belas bulan ramadan kali ini, ustadz DR Magfirah MA masih membahas kisah-kisah yang ada di dalam alquran. Sebelum menyampaikan tausiah subuh, ustadz DR Magfirah MA mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan, sehingga bisa hadir di rumah masjid ini. Selain itu, tak lupa pula  ustadz DR Magfirah MA menyampaikan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena dengan banyak bersalawat atas Nabi Muhammad nanti diberikan safaat di akherat kelak.

Dalam kajian subuh kali ini, ustadz DR Magfirah MA membahas tentang surat yang ada di alquran surat Ali Imran ayat ke empat belas. Dimana dalam ayat itu, Allah SWT mengatakan bahwa manusia itu pada hakikatnya memiiliki keiginan-keinginan serta hawa nafsu  yang tinggi, sehingga ingin mencari kekayaan dan kesenangan duniawi. Adapun kesenangan itu berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk berupa emas dan perak. Selain itu, kuda pilihan, atau kendaraan, hewan ternak, serta  sawah ladang. ''Itu semua adalah simbol-simbol kemewahan dunia. Dimana manusia, cendrung dan sangat senang mencari semua di dunia ini. Namun, kesenangan itu hanya bersipat sementara dan akan hilang dan disisi Allah SWT lah tempat kita kembali,'' ujar  ustadz DR Magfirah MA.

Dipaparkan ustadz DR Magfirah MA oleh sebab itu jika dititipkan semua kesenangan dan kemewahan di dunia ini, supaya tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena semua itu hanya sementara.''Semua kesenangan dan kemewahan dunia yang diberikan itu,  kita syukuri dengan baik. Namun, yang paling penting kita ingat bahwa semua itu tidak akan kekal dan bersifat sementara serta berakhir dunia ini. Bila diberikan kekayaan, maka berbuatlah yang terbaik di jalan Allah SWT. Seperti saat ini, momen bulan  ramadhan perbanyak infak dan sedekah. Semoga semua amalan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,'' sebut ustadz DR Magfirah.

Ditambahkan ustadz DR Magfirah bahwa semua kesenangan dan kemewahan dunia  tersebut lambat laun akan sirna dan tidak kekal. ''Karena, semua kesenangan dunia bersifat sementara, maka Allah SWT lah tempat kembali yang baik. Oleh sebab itu, jika  kita ingin mendapatkan surga dan keindahannya, maka lakukanlah ketaataan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kita nantinya dimasukkan kedalam surga dengan keindahan dan kemewahan yang kekal dan abadi tiada taranya,'' tutur ustadz DR  
Magfirah. Pada kesempatan itu,, sebelum usai tausiah subuh diberikan waktu kepada jamaah untuk sesi tanya jawab sesuai kajian yang disampaikan.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar