Ustadz Juliaris sampaikan Santapan rohani Ramadhan

Membina Remaja Masjid

Ustadz Juliaris Asman SAg saat menyampaikan santapan rohani ramadhan, Rabu (5/4/2023)

Laporan Sharhan Almawarid
Pekanbaru

 

             USTADZ Juliaris Asman SAg menjadi pencermaah santapan rohani ramadhan pada malam ke lima belas di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (5/4/2023).  

Dalam tausiah itu, ustadz Juliaris membahas terkait membina remaja masjid. Bila bicara tentang remaja masjid tentunya peran remaja sangat penting di lingkungan masjid tempat tinggal Dikatakan remaja adalah seorang  yang sudah baliq di atas umur empat belas tahun. 

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan oleh para remaja, terutama di sekitar masjid. "Renaja masjid ini, perlu dibina dalam peningkataan akhlah dan budi perkerti yang mulia. Seorang remaja masjid, haruslah mempunyai aqidah yang kuat, ilmu bermanfaat, akhlak mulia dan ibadah yang seksama, sebagai modal meraih asa dan cita,” ujar ustadz Juliaris.

Dikatakan ustadz Juliaris maka dari itu  setiap masjid harus mampu membentuk forum remaja masjid hal itu untuk terus menumbuhkan kekuatan akidah dan pengelolaan program keagamaan yang ada pada generasi islami yang akan datang.

“Kita dorong remaja masjid agar aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya kita arahkan supaya lebih meningkatkan pembinaan agama. Selain itu, kita juga fasilitasi apa saja kegiatan yang membuat remaja masjid semakin terpaut datang ke masjid," sebut ustadz Juliaris. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar