Sampaikan Khutbah Jumat

Jaga Kualitas Iman di bulan Ramadhan, Ini kata Ustadz Zainul Bahri

Ustadz Zainul Bahri saat menyampaikan khutbah jumat di Masjid Nurul Muhsinin, Jumat (14/4/2023)

Laporan : Sharhan Almawarid

Pekanbaru


                 USTADZ Zainul Bahri  Mpd menyampaikan ceramah khutbah Jumat di Masjid Nurul Muhsinin, Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (14/4/2023). Bertepatan dengan hari yang kedua puluh tiga bulan  ramadhan ini, bahwa tema yang telah ditetapkan IKMI Pekanbaru yakni menjaga kualitas iman dalam bulan ramadhan ini. 

Sebelum menyampaikan khutbah jumat, ustadz Zainul mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, dimana masih diberikan  kesehatan, keselamatan dan kesempatan untuk bisa bersama-sama melaksanakan sholat jumat berjamaah. Selain itu, ustadz Zainul juga mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena dengan banyak bersalawat akan diberikan safaat dan  mendapat naungan di yaumil akhir kelak.

Disampaikan ustadz Zainul Bahri bahwa di sisa malam yang tinggal sepuluh malam ini, supaya lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dimana kata ustadz Zainul bulan ramadhan ini bulan yang penuh kemuliaan dan keistimewaan,  karena didalamnya penuh dengan keberkahan dan ampunan.''Perbanyak melaksanakan amal ibadah di bulan ramadhan ini, Jangan, kita sampaik kendor untuk mengerjakan amal sholeh di sisa sepuluh malam. Justru, kalau bisa kita lebih fokus dan menjemput  malam lailatur qadar. Karena di malam itu, lebih baik dari seribu bulan.

Makanya jangan sia-sia kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT. Karena, kita tidak tahu dan ada jaminan, apakah kita pada tahun depan dipertemukan dengan bulan ramadhan lagi. Dengan begitu, tingkatkan keimanan dan ketataan kepada Allah SWT,  sehingga semua amalan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. Karena tujuan kita diperintahkan Allah SWT untuk menjadikan kita hamba yang benar-benar dan bersungguh untuk bertaqwa. Artinya taqwa yang melakukan semua perintah dan menjauhi  larangan yang ditetapkan oleh Allah SWT,'' ujar ustadz Zainul Bahri.

Sambung ustadz Zainul Bahri, untuk meningkatkan amal ibadah di malam bulan ramadhan ini, diharapkan juga untuk banyak mengerjakan amalan yang terbaik. Adapun amalan yang terbaik itu antara lain, selalu bersedekah. Karena bersedekah ini merupakan  sifat yang terpuji dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selain itu, kata ustadz Zainul supaya tetap istiqomah dalam melaksanakan amalan baik, qiyamul laim serta amalan lainnya. 

''Kemudian tingkatkan membaca alquran di sisa malam bulan ramadhan  ini. Karena, jika rutin membaca alquran ini akan menjadi pertolongan di akhirat kelak, sebab akan menjadi cahaya. Selanjutnya, laksanakan itikaf di malam ramadhan dengan berdiam diri di dalam masjid, dengan niat untuk beribadah dan yang terakhir supaya  pergi umrah bagi yang mampu. Itulah amalan terbaik yang mesti istiqomah kita lakukan. Semoga semua amalan yang kita kerjakan itu mendapat pahala dan diberikan ampunan oleh Alllah SWT,'' tutur ustadz Zainul. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar