Patuh dan Taatlah kepada Allah SWT

Ratusan Jamaah di RW 06 Ikuti Sholat Idul Fitri 1444 H, Ini Ceramah yang Disampaikan Ustadz Jumatur Rahim

Ustadz Jumatur Rahim saat sampaikan ceramah sempena Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Nurul Muhsinin, Sabtu (22/4/2023)

 

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

            RATUSAN jamaah  (warga red) yang ada di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai berbondong-bondong datang ke Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas untuk melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023). Dimana dalam pelaksanaan sholat Idul Firi 1444 H itu bertindak sebagai khatib yakni ustadz Jumatur Rahim dam yang menjadi imam ustadz Erwin Syamsudin SPd. Sebelum menyampaikan ceramah Idul Fitri  ustadz Jumatur Rahim mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT dan selanjutnya menyampaikan salawat atas Nabi Muhammad SAW, Karena dengan banyak bersalawat akan mendapatkan safaat di yaumil akhir kelak. 

Dalam ceramahnya ustadz Jumatur Rahim mengatakan bahwa pada hari ini seluruh umat Islam di penjuru dunia khususnya Kota Pekanbaru bersuka cita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan perintah Allah SWT dengan  melakukan puasa.''Jadi hari ini merupakan momen kemenangan bagi seluruh umat islam. Dimana dengan kemenangan ini, maka diharapkan umat islam meningkatkan amal ibadah. Karena selama satu bulan penuh kita sudah di tempa dengan melakukan amal  
-amal kebaikan, sehingga apa yang kita lakukan akan mendapatkan kemuliaan dan keridoaan oleh Allah SWT,'' ujar ustadz Jumatur Rahim.

Dalam kesempatan momen hari raya Idul Fitri ini juga ustadz Jumatur Rahim mengingatkan kepada semua umat islam supaya lebih meningkatkan tauhid dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dimana Allah SWT merupakan sebagai rabb yang maha  kuasa dan sama dengan raja. Dimana Allah SWT kata ustadz Jumatur Rahim Allah SWT pencipta semua makhluk dan hanya Allah SWT yang mengatur dan yang bisa mengubahnya. ''Kita lihat semua  ejadian- kejadian yang hanya bisa dilakukan Allah SWT  seperti menciptakan, menghidupkan, mematikan, memberi rizki, mendatangkan segala manfaat dan menolak segala mudharat.

Dzat yang mengawasi, mengatur, penguasa, pemilik hukum dan selainnya dari segala sesuatu yang menunjukkan kekuasaan tunggal bagi Allah SWT.Maka dari itu, kita harus taat dan patuh apa saja yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu,  tinggalkan semua larangan dan patulah dengan apa yang diterapkan oleh Allah SWT. Selain itu, sebagai seorang mukmin jka telah yakin mempercayai Allah SWT sebagai Rabbnya, maka seorang mukmin akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.  
Selain itu, tentunya juga diberikan keistimewaan di dalam kehidupan yang dijalani. Seperti diberikan kemulian, ketenangan, kebahagian  serta rezeki,'' ujar ustadz Jumatur Rahim.


Tambah ustadz Jumatur Rahim, bahwa ia menceritakan  bahwa di zaman para sahabat banyak mereka sangat taat dan takut kepada Allah SWT. Bahkan, waktu saat itu, mereka (para sahabat red) dalam situasi kekuarangan dan kesusahan seperti tidak ada harta  benda, kendaraan mewah. ''Tapi, mereka (sahabat red) terus beribadah dan melakukan amal sholeh. 

Karena, mereka yakin Allah SWT merupakan pemilik dan penguasa  yang tiada tandingnya. Makanya mereka patuh dan taat melakukan semua perintah dan  larangan dari Allah SWT. Karena mereka yakin, Allah SWT tidak pernah ingkar janjinya, sehingga mereka terus mencari keridoaan dari Allah SWT  dengan banyak melakukan kebaikan dan keimanan, sehingga nanti dimasukkan oleh Allah SWT ke dalam surganya,'' tutur ustadz Jumatur Rahim.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar